Gold Cup : Empat Negara Tersisa, Siapa Jadi Juara? – AEOmedia

  • Whatsapp
Gold Cup : Empat Negara Tersisa, Siapa Jadi Juara?

AEOmedia.com: Gold Cup : Empat Negara Tersisa, Siapa Jadi Juara?, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Gold Cup : Empat Negara Tersisa, Siapa Jadi Juara?.

Piala Emas atau Gold Cup CONCACAF 2021 telah memasuki babak semi-final dimana Amerika Serikat, Meksiko, Kanada dan Qatar menjadi empat tim tersisa. Amerika Serikat dan Qatar jelas menjadi tim langganan juara, jadi bukan sebuah kejutan jika keduanya lolos ke babak semifinal. Namun dominasi keduanya kali ini diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah.

Pertama adalah kehadiran Kanada yang bakal menyulitkan sang juara bertahan Meksiko di semifinal nanti. Sejauh ini, Kanada tercatat mampu menjadi tim kuda hitam dengan suguhan permainan yang menawan. Di babak perempat final, mereka pun sukses menyingkirkan Kosta Rika, dengan skor 2-0.

Sementara Amerika Serikat sebagai tim terakhir yang meraih tiket ke empat besar bakal bertemu tamu dari Asia, Qatar. Pada gelaran kali ini Amerika Serikat banyak menurunkan pemain debutan yang didominasi dengan pemain muda. Hasilnya, Matthew Hoppe dkk sukses melangkah ke semifinal kala mengalahkan Jamaika dengan skor tipis 1-0.

Namun ujian Amerika Serikat belum berakhir. Semi-finalis yang menjadi lawan mereka adalah tamu kejutan dari Asia yakni, Qatar. Di babak perempat-final Qatar melakoni laga sengit kala menahan comeback El Salvador dengan kemenangan tipis 3-2 dimana Ali Al Moez menjadi bintang lewat sumbangan sepasang gol.

Kemungkinan Qatar menjadi juara pada Piala Emas 2021? Tentu ini bukan hal yang mustahil. Dalam gelaran kali ini, timnas Qatar berisikan para pemain yang sudah terbangun sejak level U-18, dan dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022.

Tim ini pun memiliki sederet pengalaman bertanding melawan tim dari berbagai benua. Mereka pernah ikut Copa America 2019, kemudian bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa hingga nenjadi juara Piala Asia tahun 2019.

FYI tim Qatar ini juga pernah berjumpa timnas Indonesia U-19, pada Piala Asia U-19 2018 di Jakarta dengan kemenangan tik tamu lewat hujan gol dan skor tipis 6-5.

Dengan kejutan Kanada dan Qatar, tentu gelaran Piala Emas tahun ini bakal lebih sulit untuk diprediksi. Akankah sang juara bertahan Meksiko takluk dari tamu Asia, Qatar? Sementara akankah Kanada memberi kejutan pada sang rival Amerika Serikat? Saksikan gelaran sengit Gold Cup 2021 di beIN SPORTS Connect

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Gold Cup : Empat Negara Tersisa, Siapa Jadi Juara? Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan dunia Olahraga.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *