Ini Harga Mobil Listrik Tesla Model 3 yang Dipakai jadi Kendaraan Patroli Korlantas

AEOMedia.com, Jakarta – Tesla Model 3 ini merupakan mobil listrik yang tidak seperti mobil pada umumnya. Pengendara bisa menggunakan smartphone miliknya untuk mengakses semua kontrol layar driver 15 inch. Ini adalah mobil yang digunakan oleh Korlantas Polri. Betapa sudah canggihnya mobil listrik bukan?

Importir Prestige Motorcars bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) meminjamkan satu unit Tesla Model 3 kepada Korlantas Polri sebagai kendaraan patroli lalu lintas.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung agenda Pemerintah mendorong penggunaan kendaraan listrik di tanah air. Selain itu juga turut memperkenalkan kendaraan listrik Tesla kepada Kepolisian RI.

“Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan IMI guna mempercepat penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai,” ujar Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars, Kamis (25/2/2021).

Baca juga :  SUV Subaru Solterra, Mobil Listrik Hasil Kerjasama dengan Toyota - AEOmedia

Khusus untuk unit yang dipinjamkan kepada Kepolisian ini sudah dilakukan beberapa ubahan. Misalnya dari penggunaan lampu strobo di atap dan ditempel stiker khas kendaraan patroli lalu lintas yang berwarna biru dan merah serta lambang Kepolisian.

Lalu jika berminat untuk memiliki Tesla Model 3 ini, berapa biaya yang harus dikeluarkan? Untuk unit yang dipinjamkan, menggunakan tipe Standard Range Plus. Kalau dilihat harganya di website Prestige Motorcars, khusus varian ini dibanderol Rp 1,5 miliar.

Namun bisa dibilang kalau vtipe Standard Range Plus ini menjadi varian paling rendah. Masih ada varian Long Range dan Performance Range yang tentu memiliki jarak tempuh lebih jauh dan performa yang lebih baik.

Baca juga :  China larang mobil Tesla masuk ke fasilitas militer, ini kata Elon Musk - AEOmedia

Tipe Standard Range Plus ini diklaim memiliki jarak tempuh 400 km. Untuk akselerasinya, 0-100 kpj bisa ditempuh dalam 5,6 detik serta kecepatan puncaknya 225 kpj.

Mobil listrik Tesla Model 3 ini dari segi keamanan sudah sangat mendukung. Struktur di setiap area sudah menggunakan kombinasi aluminium dan baja sehingga kokoh maksimal. Bahkan dalam pengujian penghancuran. Untuk posisi atap mampu menahan empat kali masanya sendiri. Kemudahan dan perlindungan dalam melakukan patroli membuat aman sang polisi tentunya.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ini Harga Mobil Listrik Tesla Model 3 yang Dipakai jadi Kendaraan Patroli Korlantas yang dipublish pada 27 February 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment