Cristiano Ronaldo

AEOMedia.com, Liga Italia – Cristiano Ronaldo mencetak 10 gol sejak Liga Italia bergulir lagi pasca lock down. Ini jumlah tertinggi di liga manapun.

Ronaldo banyak berperan untuk keberhasilan Juventus merengkuh gelar juara Liga Italia kesembilan kali beruntun. Memasuki musim keduanya, Ronaldo bukan menurun tapi tambah menggila.

Meski begitu, Ronaldo masih kalah dari Ciro Immobile, striker Lazio dalam urusan gol. Immobile sudah kemas 34 gol, sedangkan Ronaldo 31 gol.

Cristiano Ronaldo harusnya bisa lebih dekat dengan Immobile. Sayang enaltinya di menit akhir kenai tiang gawang.

Cristiano Ronaldo sebelumnya gagal membawa Juventus juara lebih cepat. Ini setelah Juve kalah 1-2 dari Udinese di laga sebelumnya.

Selain dekati torehan Immobile, Ronaldo sudah menyamai rekor legenda Juventus Felice Borel yang mencetak 31 gol untuk Juventus di 1933-34. Apa komentar Ronaldo soal ini.

“Sangat senang dengan gelar kedua saya bersama Juventus dan terus membangun sejarah dengan klub hebat ini,” tulis Ronaldo di akun instagramnya.

“Gelar ini saya persembahkan untuk fans Juventus, utamanya bagi yang sudah menderita oleh pandemi. Ini tidak mudah. Keberanian, determinasi dan sikap bantu kami meraih juara. Peluk.”

Bek Juventus, Leonardo Bonucci juga mengungkapkan hal yang sama. Dia mengatakan keberhasilan ini sangat sulit diraih.

“Ini kesuksesan yang paling indah, bahkan paling sulit karena kami menginginkannya dan menderita,” katanya.