Cristiano Ronaldo

AEOMedia.com, Liga Italia – Sumbangan satu gol dari Cristiano Ronaldo dan satu gol dari Federico Bernardeschi membawa Juventus menang 2-0 atas Sampdoria. Kemenangan ini memastikan Juventus juara Liga Italia sembilan kali beruntun.

Meski masih tersisa dua pertandingan lagi, perolehan poin Juventus sudah tidak akan bisa dikejar Inter Milan dan Atalanta.

Pada laga melawan Sampdoria, Ronaldo seharusnya bisa membuat dua gol. Sayang hadiah penalti di menit akhir tak membuahkan gol. Sepakan Ronaldo menerpa mistar gawang.

Total Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 31 gol di Liga Italia Serie A 2019-2020 atau ke-35 di seluruh kompetisi musim ini. Ronaldo pun sukses menyamai rekor abadi legenda Juventus Ferenc Hirzer.

Hirzer dan Ronaldo merupakan pemain Juventus yang mampu mengoleksi gol terbanyak dalam satu musim di seluruh kompetisi. Hirzer juga membuat 35 gol di musim 1925-1926.

Ronaldo masih bisa memecahkan rekor Hirzer karena setidaknya akan bertanding tiga kali lagi. Juve masih punya dua laga Serie A dan setidaknya satu pertandingan di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyon.

Di sisa pertandingan Serie A, Ronaldo kemungkinan masih akan bermain penuh. Dia sedang bersaing dengan Ciro Immobile dari Lazio untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Saat ini Immobile memimpin dengan 34 gol.

Ronaldo juga cuma butuh satu gol lagi di Serie A untuk menyamai rekor legenda klub Felice Borel yang mampu membuat 32 gol dalam semusim bersama Juventus.

Dalam sejarah Juventus, praktis hanya Borel yang bisa mencetak gol lebih banyak ketimbang Ronaldo dalam satu musim Serie A. Demikian dilansir dari OptaPaolo.