AEOMedia.com – Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, seri Redmi Note 9, secara global akhir bulan ini. Peluncuran akan dilakukan melalui acara dalam jaringan alias online yang akan berlangsung tepatnya pada 30 April 2020.

Pengumuman dari Xiaomi lewat akun media sosialnya itu tidak mengungkap tipe ponsel yang akan dirilis, namun hanya menyebut bahwa ponsel baru tersebut adalah seri Redmi Note 9.

“#RedmiNoteSeries legendaris berlanjut! Bersiaplah untuk bertemu anggota baru kami #RedmiNote9Series dan juga produk hebat Xiaomi lainnya! #NoMiWithoutYou,” cuit @Xiaomi.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu 26 April 2020, saat ini Xiaomi telah menjual Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max tapi hanya di sejumlah pasar negara tertentu. Secara global, Xiaomi hanya menjual Redmi Note 9S, yang mirip dengan Redmi Note 9 Pro.

Sementara, di Indonesia, berdasarkan situs resmi Xiaomi, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro menjadi seri Redmi Note terkini yang dijual saat ini. Selain Redmi 8 dan Redmi 8A Pro yang baru diluncurkan awal bulan ini.

Xiaomi kabarnya juga akan meluncurkan Redmi 10X, ponsel menengah yang kemungkinan akan dijual dengan nama Redmi Note 9 secara global. Pengumuman ini juga mengisyaratkan adanya produk selain smartphone, sehingga kemungkinan Xiaomi juga akan meluncurkan sejumlah aksesoris baru.