Penyebaran Virus Corona ternyata tidak hanya di China saja, bahkan sudah lintas benua, di Indonesia tepatnya di Bandung, Jawa Barat. Ada terduga Pasien dengan suspect virus tersebut.

Saat ini pasien sedang dirawat intensif di RSUP dr Hasan Sadikin, Bandung. Saat ini identitas pasien corona dirahasiakan.

Kepala Sub Bagian Humas RSHS Reny Meisuburryani membenarkan, pihaknya telah menerima pasien suspect virus Corona. Pasien tersebut saat ini sudah ditangani di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

“Ya benar kami telah menerima suspect virus Corona dari Rumah Sakit Kawaluyaan, diterima di IGD kemudian saat ini sudah ada di RIKK,” tutur Reny yang dihubungi, Minggu 26 Januari 2020 malam.

Pasien suspect virus corona itu adalah Warga Negara Asing asal Tiongkok berusia 31 tahun. Diketahui WNA Tiongkok tersebut baru kembali dari negara asalnya dan telah mendapatkan penanganan intensif.

Namun Reni enggan memberikan keterangan lebih jauh. Selebihnya keterangan jelasnya akan diungkap pada Senin pagi ini.

Selain di Bandung kini dikabarkan, salah satu warga Indonesia diduga terinfeksi virus corona.n Seorang warga di Jambi, dikabarkan menjadi pasien pertama yang diduga terinfeksi virus corona.

Dalam informasi yang beredar, pasien yang tak diketahui namanya itu diduga terinfeksi saat pulang dari Tiongkok.

Dikabarkan, pasien yang diduga terkena virus corona tersebut mengalami gejala flu dan demam setelah pulang dari Tiongkok.

Kini, pasien tersebut disebut-sebut tengah dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.