Wednesday, May 18, 2022
spot_img

7 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Menjadi Favorit Wisatawan 2022

Must Read

Yogyakarta kota budaya serta pelajar yang sudah menarik perhatian dunia dengan budayanya dan bagian pariwisatanya. Di samping budayanya yang kental Yogyakarta umum disebutkan Jogja ialah kota dengan pemandangan wisata yang benar-benar mempesona.

Pantai parangtritis dan wisata budaya keraton, kebun binatang Gembiro Loka serta wisata pegunungan kaliurang dan wisata erupsi gunung merapi. Itu semua ialah contoh kecil dari obyek wisata di Yogyakarta yang wajar Anda datangi.

7 Obyek Wisata Terkenal di Yogyakarta, Paling Favorite Loh

1 Candi Prambanan

candi prambanan jogja
candi prambanan jogja. foto : pinterest

Tempat wisata yang benar-benar terkenal di Yogyakarta ialah Candi Prambanan serta salah satunya tempat yang harus anda datangi bila bertandang di Yogyakarta. Candi sebagai situs warisan YNESCO ini bisa berada sektiar 17 KM dari pusat kota Jogja. Untuk capai Candi Prambanan termasuk gampang, bila anda tidak bawa kendaraan pribadi, anda dapat memakai bis serta turun di halte Prambanan.

  1. Pantai Parangtritis

foto pantai parangtritis terbaru
foto pantai parangtritis terbaru. sumber : pinterest

Pantai Parangtritis adalah salah satunya tempat wisata populer di Yogyakarta yang terdapat di kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini benar-benar ramai jika pada musim berlibur beberapa wisatawan dalam negeri sampai luar negeri bertandang dipantai ini. Pantai ini benar-benar aman buat fasilitas bermain air sebab stuktur pantainya yang tidak terjal dan berpasir hitam.

Tapi tetap harus siaga sebab di musim-musim spesifik ombak dipantai parangtritis besar sekali. Di samping pantai ini ada pantai depok yang tawarkan pemandangan kuliner di pesisir pantai. Sebab dipantai ini tempat bersandarnya kapal nelayan oleh karenanya banyak penjual ikan laut berjejer di pantai ini.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

kebun binatang gembira loka
kebun binatang gembira loka. foto pinterest.com

Kebun binatang gembira loka salah satu serta salah satu kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Kebun binatang gembira loka ini sendiri ada di pusat kota, serta akses akses ke arah tempat wisata yang ini sangat gampang.

Kebun binatang ini salah satunya obyek wisata keluarga yang benar-benar ramai di Jogja ditambah lagi diakhir pecan. Untuk satwa yang ada dikebun binatang gembira loka sangat lengkap hingga berekreasi bersama-sama buah kesayangan benar-benar cocok sebab dapat juga mendidik mengenai beberapa jenis satwa jinak serta liar.

  1. Wisata Erupsi Gunung Merapi

Wisata Erupsi Gunung Merapi

Wisata erupsi gunung merapi adalah obyek wisata di Yogyakarta yang termasuk baru.Obyek wisata ini unik sebab berlangsung sesudah erupsi besar gunung merapi paling akhir pada 2010.Wisata erupsi gunung merapi tawarkan pemandangan desa yang terserang terpaan awan panas, hingga meluluhkan selurung benda yang dilalui awan itu.

Di sini kita dapat juga lihat rumah juru kunci gunung merapi Mbah Marijan yang pada saat itu terhempas serta wafat di kamarnya.Perjalanan ke desa erupsi kita dapat sewa Jip terbuka untuk nikmati sensasi wisata erupsi gunung merapi.

  1. Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari
foto : pinterest.com

Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah situs sisa taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta, yang dapat dibanding dengan Kebun Raya Bogor. Taman ini dibuat pada jaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765/9.

Sebelumnya, taman ini mempunyai luas lebih dari pada 10 hektare dengan seputar 57 bangunan seperti gedung, kolam pemandian, jembatan menggantung, kanal air, danau bikinan dan pulau bikinan serta lorong bawah air. Taman sari bisa anda untuk jadikan arah wisata anda bila ada di Yogyakarta.

  1. Malioboro

wajah malioboro terkini

Jalan Malioboro sangat populer serta sudah jadi salah satunya tempat wisata di Yogyakarta yang harus didatangi. Jalan Malioboro tawarkan anda pengalaman wisata dalam berbelanja dan wisata kuliner yang tidak ada habisnya. Bila anda Hoby dalam belanja, Jalan Malioboro ialah tempat yang cocok buat anda kunjungi waktu ada di Yogyakarta.

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Tempat wisata di Yogyakarta yang ramai didatangi pengunjung ialah Keraton Yogyakarta. Bila anda ada dikota ini, tidak ada kelirunya berkunjung ke Keraton Yogyakarta yang disebut bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta.

Di sini anda bisa nikmati arsitektur kesultanan kuno, dan bisa bertandang ke museum yang mempunyai koleksi barang kesultanan Yogyakarta yang beberapa ialah hadiah dari raja Eropa. Bila anda ingin bertandang obyek wisata ini, seharusnya tiba pagi sebab Keraton Yogyakarta cuma membuka dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang saja.

Obyek wisata di Yogyakarta sangat banyak, sebab jogja ialah kota wisata serta budaya hingga banyak menyuguhkan pas wisata seperti pantai parangtritis, indrayanti serta wisata kebun binatang atau wisata erupsi gunung merapi. Mudah-mudahan info di atas bisa menolong kalian dalam tentukan pilihan tempat berekreasi di Jogja.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -