Jimmy Gideon. Foto: Liputan6

Meninggal, Jimmy Gideon pernah ditemani makhluk gaib hingga tobat – AEOmedia

AEOmedia.com: Meninggal, Jimmy Gideon pernah ditemani makhluk gaib hingga tobat, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Meninggal, Jimmy Gideon pernah ditemani makhluk gaib hingga tobat, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Meninggal, Jimmy Gideon pernah ditemani makhluk gaib hingga tobat.

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak senior Jimmy Gideon meninggal dunia kemarin, Minggu, 26 Desember 2021. Kabar wafatnya Jimmy Gideon diketahui dari rekan sesama pelawak mendiang, Derry Sudarisman.

 “Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini,” tulis Derry Sudarisman melalui Instagram @derry4sekawanreal pada Minggu, (26/12).

“Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tutup Derry.

Pria yang mempunyai nama asli Abdzul Aziz ini sempat menceritakan kisah perjalanan hijrahnya beberapa tahun silam sebelum meninggal. Perjalanan spiritualnya itu dimulai usai mengalami kecelakaan tragis.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pertengahan tahun 2007. Ia mengalami kecelakaan hingga membuatnya hampir meninggal dunia. Saat itu, Jimmy mengaku sempat merasa didampingi makhluk gaib yang berwujud bayangan hitam.

Jimmy Gideon. Foto: Liputan6
Jimmy Gideon. Foto: Liputan6

“Pernah tabrakan. Pada saat kecelakaan enggak sadar dua hari, dan merasa didampingi bayangan hitam, dan ternyata itu bayangan kelakuan buruk saya. Dulu hidup saya enggak karuan deh pokoknya,” kenang Jimmy, dikutip dari Okezone pada Senin, 27 Desember 2021.

Seperti diketahui, kehidupan aktor yang membintangi ‘Bajaj Bajuri The Movie’ ini bisa dibilang kurang baik sebelum mengalami kecelakan tersebut. Ia pernah tersandung kasus penipuan dan dijadikan tersangka pada tahun 2006 silam.

Akhirnya setelah sadar dan kembali pulih, Jimmy langsung bertobat sesuai permintaan makluk yang membayang-bayanginya di dalam mimpinya itu. Ia melakukan ibadah dalam agama Islam seperti berdoa, berzikir hingga rajin ke masjid.

“Lari ke Tuhan. Belum ada panggilan syuting jadi ke panggilan Tuhan, disuruh tobat. Berdoa, berzikir, pulang pergi ke Masjid,” bebernya.

Jimmy Gideon foto: Youtube
Jimmy Gideon foto: Youtube

Profil singkat Jimmy Gideon

Jimmy Gideon alias Abdul Aziz merupakan aktor, pelawak, dan penyiar radio. Pria kelahiran 22 September 1963 ini merupakan adik kandung dari pelawak Ogud dari grup lawak Tomtam. Jimmy mulai dikenal publik usai membintangi sinetron komedi ‘Gara-gara’ bersama Lydia Kandou pada tahun 90an.

Jimmy Giden juga tergabung ke dalam kelompok lawak Gideon bersama Sion Gideon dan Habil Gideon. Menariknya, nama Jimmy yang menjadi nama panggungnya itu diambil dari nama julukan masa kecilnya. Saat kecil, ia disebut mirip Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter.

Jimmy Gideon meninggal dunia. Foto: Instagram @derry4sekawanreal
Jimmy Gideon meninggal dunia. Foto: Instagram @derry4sekawanreal

– turut berduka cita atas meninggalnya Jimmy Gideon alias Abdul Aziz. Semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Meninggal, Jimmy Gideon pernah ditemani makhluk gaib hingga tobat Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Meninggal, Jimmy Gideon pernah ditemani makhluk gaib hingga tobat – AEOmedia yang dipublish pada 27 December 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment