Speaker Sharp Indonesia Bidik Kreator Konten dan Komposer

AEOMedia.com, Jakarta – Speaker merupakan sebuah perangkat keras output, yang mempunyai fungsi mengeluarkan hasil. Medengarkan suara menggunakan speaker tidak hanya bisa dinikmati sendiri, tetapi juga di dengarkan dengan maksimal oleh orang-orang yang berada di sekitar. Speaker mempunyai bentuk beragam, dan fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.

Baru-baru ini PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan produk active speaker, CBOX-MAX09PA, dengan dimensi kompak dan memiliki kualitas suara prima. Produk ini menyasar komposer dan kreator konten yang cenderung menyukai kualitas suara detail.

CBOX-MAX09PA dipasarkan Rp 1,69 juta per unit dan mulai 25 Februari 2021 di toko elektronik.

Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Group Division PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan kualitas suara premium CBOX-MAX09PA dihasilkan oleh fitur Pre-Amplifier Tube Built-In yang membantu performa active speaker untuk menghasilkan suara dengan mendetail dari setiap musik yang diputar. Menggunakan sistem 2.1 (Two Point One), suara diproduksi melalui 1 Subwoofer berdiameter 6 inci dan sepasang satelit berukuran 3 inci.

Baca juga :  Akuisisi Dynabook, Sharp Serius Garap Pasar Notebook Indonesia - AEOmedia

“Perpaduan ini dapat menghasilkan suara jernih dan sangat mendetail baik dari frekuensi yang sangat rendah maupun tinggi sehingga dapat memanjakan telinga penggunanya. Berkat fitur ini, pengguna dapat mendengarkan latunan lagu berjam-jam tanpa harus merasakan lelah atau jenuh,” ujar Ardy dalam rilisnya, kemarin.

CBOX-MAX09PA tidak hanya menawarkan kualitas suara, tapi juga tampilan desain dan fungsi lainnya yang memudahkan pengguna. Sebut saja fitur Bluetooth, yang mana pengguna dapat mengoperasikan produk active speaker ini dari berbagai macam gawai.

 

Koneksi Bluetooth dan Desain Klasik

 

Caranya pun mudah, cukup hubungkan saluran Bluetooth dan langsung pilih musik yang ingin diputar saat koneksi terhubung. Produk ini pun memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dengan menggunakan flash disk, karena memiliki 1 buah USB Port. Dibekali MP3-IN 3.5mm Mini-Jack & RCA L/R Line Port, melengkapi kebutuhan koneksi pada produk ini, sehingga dapat memberikan opsi lain untuk menghubungkan perangkat melalui kabel.

Baca juga :  Akuisisi Dynabook, Sharp Serius Garap Pasar Notebook Indonesia - AEOmedia

Dari sisi desain, Sharp CBOX-MAX09PA memiliki tampilan klasik dengan balutan classic wood PVC. Memiliki dimensi 21 cm x 37 x 39, ditambah sepasang satelit di bagian kanan dan kiri berukuran 13 cm x 15 x 18, memberikan kesan tampilan produk yang elegan. Dibenamkan saluran radio FM guna mendengarkan siaran radio menjadi salah satu alternatif untuk mendengarkan musik–musik pilihan saat santai.

Memaksimalkan fungsinya sebagai active speaker, CBOX-MAX09PA pun menyediakan saluran jack untuk Microphone. Ini sangat membantu pengguna yang menyukai karaoke atau komposer dan kreator konten yang membutuhkan kualitas suara tingkat tinggi.

“Bagi para penikmat audio berkualitas tinggi, membeli produk active speaker yang memiliki fitur built-in amplifier merupakan keuntungan, karena konsumen tidak perlu lagi membeli pre-amplifier secara terpisah. Sehingga lebih efisien menjadikan produk ini merupakan pilihan tepat bagi para penikmat musik premium,” pungkas Ardy.

Baca juga :  Akuisisi Dynabook, Sharp Serius Garap Pasar Notebook Indonesia - AEOmedia

Tahukah anda jika komponen dalam speaker ini tersusun dari 3 bagian? Ialah conus, membran, kumparan, dan juga magnet. Conus punya tugas menghasilkan gelombang dari gerakan udara disekitar, yang juga disebabkan oleh gerakan kumparan. Nah, gelombang iniah yang disebut dengan bunyi.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Speaker Sharp Indonesia Bidik Kreator Konten dan Komposer yang dipublish pada 26 February 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment