Thursday, June 30, 2022
spot_img

Wow! Main Twitter Bisa Dapat Penghasilan

Must Read

AEOMedia.com, Jakarta – Twitter, layanan jejaring media sosial yang digandrungi anak muda dengan pesan berbasis teks 280 karakter meluncurkan fitur terbarunya. Sejak diluncurkan Maret 2006, twitter mampu menjadi salah satu sepuluh dari situs jejaring yang sering dikunjungi di internet.

Mereka yang aktif di Twitter akan bisa menghasilkan uang dari media sosial milik Jack Dorsey ini. Caranya melalui fitur baru bernama ‘Super Follows‘.
Fitur Super Follows ini akan memungkinkan pengguna Twitter menagihkan uang kepada follower atau pengikutnya atas akses ke konten tambahan berupa tweet bonus, akses ke grup komunitas, berlangganan buletin, badge (lencana) yang menunjukkan dukungan.

Dalam tangkapan layar mockup, Twitter menunjukkan contoh di mana pengguna mengenakan biaya US$4,99 per bulan ke followers untuk mendapatkan akses khusus, mengutip The Verge, Jumat (26/2/2021).

Baca juga :  Cuitan Ustaz Tengku Zulkarnain yang Berisi Kritik Sosial - AEOmedia

Meski begitu Twitter belum menjelaskan berapa besar biaya berlangganan yang bisa ditarik pembuat konten dari pengikutnya. Belum diketahui juga berapa bagi hasil yang akan diterapkan.

Twitter melihat cara ini agar kreator konten dan penerbit dibayar langsung oleh followers. Cara ini pun sudah jamak dilakukan seperti Patreon, Facebook, YouTube hingga GitHub.

Selain itu, Twitter juga mengumumkan fitur baru bernama Communities (Komunitas), yang tampaknya mirip dengan Grup Facebook. Pengguna bisa membuat dan bergabung dengan grup sesuai dengan minatnya sehingga melihat tweet yang berfokus pada minat tersebut.

Sebelumnya Twitter mengindikasikan akan ada cara baru untuk menghasilkan uang dari platform microblogging ini. Selama ini Twitter fokus menghasilkan pendapatan dari iklan digital dan mendapat kritikan dari para investor aktivis perusahaan.

Baca juga :  Fakta-fakta Dhea Regista Viral di Twitter Diduga Manfaatkan Pacar - AEOmedia

Dengan hadirnya kabar baik untuk para pengguna twitter ini, semoga makin banyak kreator yang memberikan edukasi tentang banyak hal. Bagaimanapun juga layanan media sosial twitter, masih digandrungi sebagai media untuk mengungkapkan ekspresi berupa ‘cwitan’. Namun tetap perhatikan kaidah yang baik, hindari isu SARA yang memecah belah bangsa.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -