Porsche Taycan

AEOMedia.com, Motor – Ketika industri mobil di dunia banyak yang mengalami penurunan yang signifikan karena dihajar pandemi virus Corona Covid-19. Namun, salah satu merek mobil mewah Porsche (Porsche Taycan) justru mengalami penjualan yang cukup baik atau tidak seburuk lainnya.

Hanya beberapa bulan yang lalu, merek Jerman mengumumkan menjual lebih banyak 911 pada paruh pertama 2020, dibanding enam bulan pertama pada 2019.

Selama periode yang sama, Porsche mencatatkan laba operasi sebesar 1,2 miliar euro, dan pendapatan penjualan sebesar 12,42 miliar euro. Angka tersebut memang turun 7,3 persen, tapi tidak terlalu buruk.

“Kami mendapatkan dukungan dari produk baru, 911 Turbo hingga mobil sport listrik Taycan, yang baru-baru ini terpilih sebagai mobil paling inovatif di dunia,” ujar Pemimpin Porsche, Oliver Blume.

Berbicara tentang Taycan, model ini menjadi yang terlaris di Eropa pada Agustus 2020 mengalahkan Panamera dan 911, serta Cayenne. Tidak kurang dari 1.183 unit Taycan dibeli bulan lalu di Benua Biru.

Namun secara total, Cayenne masih nomor satu dalam penjualan, tapi dengan menggabungkan versi biasa dan Coupe. Sementara itu, penjualan Panamera turun 71 persen dengan model coupe empat pintu.