Brighton vs MU

AEOMedia.com, Prediksi Bola – Setan Merah tampil mengesankan di paruh kedua musim lalu saat dilanjutkan usai libur pandemi Covid-19.

Sayangnya MU mengawali Liga Inggris 2020- 2021 dengan buruk. Main di kandang sendiri, Old Trafford, pasukan Ole Gunnar Solskjaer malah kalah 1-3 dari Crystal Palace.

MU pun bertekad bangkit pada laga keduanya di Liga Inggris 2020-2021. Mereka membidik kemenangan saat dijamu Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Untungnya jelang laga melawan Brighton, MU mendapat modal bagus. Paul Pogba dan kawan- kawan pada pertengahn pekan ini sukses menang 3-0 atas Luton Town.

Kemenangan atas Luton menjadi yang ke-50 bagi Solskjaer bersama MU. Solskjaer pun meraih 50 kemenangan bersama MU lebih cepat daripada Sir Alex Ferguson dan Sir Matt Busby.

Solskjaer berambisi melanjutkan tren bagus itu saat dijamu Brighton. Kemenangan menjadi harga mati bagi MU agar tidak tertinggal semakin jauh dengan pemuncak klasemen Liverpool.

MU akan turun dengan kekuatan penuh kala dijamu Brighton. Bek kanan Aaron Wan-Bissaka akan kembali menjadi starter setelah diparkir saat melawan Palace.

Pemain anyar Donny van de Beek kemungkinan diturunkan sejak menit pertama. Van de Beek bakal mendampingi Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah.

Mason Greenwood juga bakal jadi starter lagi. Greenwood sempat terkena masalah asusila saat membela timnas Inggris.

Brighton sendiri akan mengandalkan Neal Maupay dan Aaron Connolly untuk bisa meniru Palace membuat kejutan saat melawan MU. Pemain muda Tariq Lamptey juga akan dimainkan kembali oleh pelatih Graham Potter.

MU jauh lebih diunggulkan di laga ini. Pasalnya rekor pertemuan memihak Setan Merah. Kunjungan terakhir ke Amex Stadium dimenangi MU dengan skor telak 3-0.

Namun MU juga tak bisa menganggap remeh. Pasalnya pada tahun 2018 mereka kalah dua kali dari Brighton saat berkunjung ke Amex Stadium.

Melihat kekuatan kedua tim dan rekor pertemuan, Liputan6.com memprediksikan MU akan meraih kemenangan dengan selisih dua gol.

Head to Head Brighton vs MU
1 Juli 2020: Brighton 0-3 MU

10 November 2019: MU 3-1 Brighton

19 Januari 2019: MU 2-1 Brighton

19 Agustus 2018: Brighton 3-2 MU

5 Mei 2018: Brighton 1-0 MU

Prakiraan Susunan Pemain
Brighton: Ryan; White, Dunk, Webster; Lamptey, Propper, Alzate, March; Trossard, Connolly, Maupay

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Van de Beek; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial