Antonio Candreva

AEOMedia.com, Liga Italia – Candreva akan dipinjam dulu selama semusim oleh Il Samp, namun disertai kewajiban untuk dipermanenkan di musim berikutnya. Ia dikontrak selama empat musim dan akan mengenakan nomor punggung 87, merujuk tahun kelahirannya.

“Sampdoria mengkonfirmasi bergabungnya Antonio Candreva dari Inter Milan,” tulis pernyataan resmi Sampdoria, Jumat (25/9/2020) sore waktu setempat.

“Candreva, 33 tahun, bergabung dengan status pinjaman dan akan dipermanenkan setelahnya. Lahir di Roma pada 28 February 1987, Candreva akan berada di Sampdoria hingga 30 Juni 2024,” tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Candreva bermain selama 4 musim di Inter. Sampai musim lalu, ia masih menjadi gelandang kanan andalan pelatih Antonio Conte, dengan tampil sebanyak 40 kali serta mengemas 7 gol dan 9 assist.

Namun dengan hadirnya Achraf Hakimi dan Aleksandar Kolarov, kesempatan main Candreva diyakini akan berkurang. Hal ini diperkirakan menjadi alasan dirinya pindah. Ia kemungkinan juga masih ingin memperjuangkan satu tempat di Timnas Italia untuk Piala Eropa tahun depan, meski ia belum pernah dipanggil semasa rezim Roberto Mancini.

Sampdoria pun menjadi klub kesembilan dalam perjalanan karier Candreva. Sebelumnya, ia juga pernah Juventus, Parma, hingga Lazio. Candreva sudah berlatih dengan Sampdoria dan namanya masuk dalam skuad yang disiapkan melawan Benevento di Serie A, Sabtu (26/9) pukul 23.00 WIB.