Ruben Dias

AEOMedia.com, Liga Inggris – City diketahui mengincar bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun kesepakatan antara kedua tim belum terjalin, sebab Napoli meminta hingga 75 juta Euro untuk pemain asal Senegal itu.

Oleh sebab itu, City mulai bergerak mencari alternatif pilihan. Dias pun kini masuk dalam daftar. Dilaporkan jurnalis Fabrizio Romano, City mengajukan penawaran hingga 55 juta Euro untuk pemilik 19 caps Timnas Portugal tersebut.

City juga siap menyertakan bek senior mereka, Nicolas Otamendi, sebagai bagian dari transfer. Selain City, Tottenham Hotspur juga dilaporkan tertarik memboyong Dias, namun saat ini City selangkah lebih maju. Spurs belum mengajukan tawaran karena masih memprioritaskan Milan Skriniar (Inter Milan).

Rencananya, Dias akan dikontrak sampai 2025 oleh City. Kesepakatan pribadi antara Dias dan City tampak bukan masalah. Tinggal menyepakati harga yang harus dibayarkan kepada Benfica untuk menuntaskan transfer kali ini.

Pelatih Benfica Jorge Jesus juga sudah bicara soal masa depan pemainnya. Ia tak bisa berbuat banyak jika Dias harus dilepas oleh klub.

“Dia merupakan pemain inti di tim. Dia didikan asli Academia do Seixal (akademi Benfica) dan satu-satunya pemain inti Timnas Portugal yang bermain di Benfica. Di tim ini, memiliki pemain timnas jelas amat berarti,” kata Jesus, Jumat (25/9), dikutip dari Manchester Evening News.

“Dia pemain yang begitu bernilai dan penting di sektor bek tengah saat ini, karena kami hanya punya tiga pilihan dan belum merekrut pemain yang kami inginkan. Dia begitu penting di dalam tim.”

“Tapi di Benfica saya sudah terbiasa melihat pemain terbaik direkrut oleh tim lain. Jika kalian bertanya soal Ruben Dias, saya tak akan menyukainya. Tapi jika faktor finansial begitu penting bagi klub, kami harus memahaminya. Setiap manajer harus siap menerima hal ini,” tegasnya.

Sektor bek tengah memang menjadi masalah utama City musim lalu, yang harus rela kehilangan gelar Liga Inggris ke tangan Liverpool. Sejumlah perbaikan pun dilakukan. Sebelum mendekati Dias, mereka sudah mengamankan Nathan Ake dari Bournemouth.