Klasemen MotoGP

AEOMedia.com, MotoGP – Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha kembali berjaya di seri kedua yang berlangsung di sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Marquez sebelumnya bertekad kembali di seri kedua MotoGP 2020. Sebelumnya diketahui, pembalap Repsol Honda itu mendapat cedera patah tulang pada seri pertama.

Namun setelah menjalani operasi Marquez sempat dinyatakan dapat membalap di seri kedua MotoGP musim ini. Sayangnya, hal itu ternyata tidak terjadi lantaran Marquez belakangan memutuskan undur diri di seri ini.

Absennya Marquez menjadi celah para pembalap lain untuk berjaya. Pada awal balapan, Quartararo langsung tancap gas dengan menempati posisi pertama.

Hegemoni Quartararo di balapan ini mendapat tantangan dari duet Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keduanya terus menguntit dari posisi kedua dan ketiga.

Jelang akhir balapan, Quartararo sukses menjaga jarak cukup jauh dari kejaran Rossi dan Vinales. Alhasil, Rossi dan Vinales justru terlibat duel untuk memperebutkan posisi kedua.

Setelah terus mengancam Rossi, Vinales akhirnya menempati posisi kedua. Ia sukses memanfaatkan kesalahan The Doctor yang menikung terlalu lebar.

Podium pertama akhirnya menjadi milik Quartararo. Sementara, posisi kedua dan ketiga jatuh kepada Vinales dan Rossi. Di sisi lain, kembalinya Rossi ke podium merupakan yang pertama baginya sejak balapan MotoGP Amerika Serikat di musim 2019.

Tak hanya itu, hasil ini jauh lebih baik pada seri pertama. Sebelumnya, Rossi gagal finis karena masalah mesin.