Kiper Arema FC Sudah Mencuri Start Latihan Seleksi Timnas Indonesia U-19

Kurniawan Kartika Ajie

AEOMedia.com, Liga Indonesia – Ada dua kiper yang berlatih untuk seleksi Timnas Indonesia U-19. yakni Andriyas Francisco dan Kurniawan Kartika Ajie. Keduanya latihan pada hari yang berbeda.

Andriyas latihan awal pekan lalu di rumah pelatih kiper Felipe Americo. Dia mendapat program untuk menjaga feeling ball dengan memantulkan bola ke tembok dan lantai.

Sementara, Ajie latihan pada hari yang berbeda di area perumahan tempat tinggal Felipe. Program latihannya lebih banyak variasi karena tempatnya lebih luas ketimbang di dalam rumah.

Hal ini membuat kiper lainnya juga ingin melakukan latihan yang sama, yakni Teguh Amiruddin.

“Rencananya saya akhir pekan nanti latihan karena sekarang sedang bertugas di kesatuan (TNI) di Surabaya,” kata Teguh.

Tidak menutup kemungkinan juga nantinya empat kiper Arema bakal latihan bersama. Rencana itu akan lebih mudah karena hanya diikuti oleh empat orang sehingga tidak melanggar protokol PSBB.

Hanya, ada satu kiper Arema FC yang ini tengah berada di kota lain yang menerapkan PSBB, Yakni Utam Rusdiana yang pulang ke Sidoarjo. Dia harus menunggu aturan tersebut dicabut.

Arema FC sempat berencana membuat latihan dalam grup kecil, yakni kurang dari 10 pemain. Namun, sekarang banyak pemain yang sedang pulang kampung sehingga latihan hanya bisa dilakukan dengan pemain yang berada di Malang.

Untuk latihan normal, Arema FC belum menentukan tanggalnya mengingat Malang Raya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga pemain yang sedang pulang kampung tidak bisa masuk ke Malang.

Rencananya, setelah perayaan Idulfitri, tim pelatih Arema akan menggelar rapat untuk menentukan kapan latihan bersama digelar.