Sevilla vs Betis

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Wabah Covid-19 membuat Liga Spanyol musim 2019/2020 berhenti di tengah jalan sejak 12 Maret. Akan tetapi, setelah sejumlah proses dan mendapat izin dari Kementerian Kesehatan, La Liga direncanakan kembali dilanjutkan pada Juni.

Presiden La Liga Javier Tebas berharap The Seville Derby antara Sevilla dan Real Betis jadi pertandingan pembuka saat kompetisi Liga Spanyol kembali bergulir di masa pandemi virus corona pada Juni nanti.

Menurut Javier tebas, pihak La Liga berharap, pada pekan depan bisa mengumumkan empat jadwal pertama yang salah satunya laga Sevilla melawan Betis.

“Kemungkinan ada pertandingan pada 11 Juni, yang akan jadi satu-satunya laga pada malam itu, dan kemungkinan ada penghargaan untuk semua orang yang meninggal [karena Covid-19],” ujar Tebas kepada Movistar.

“Saya berharap tanggal itu bisa dikonfirmasi, dan kami ingin pertandingan jadi Seville Derby, dimulai pukul 10 malam,” ucap Tebas menambahkan.

La Liga tengah berupaya mengikuti jejak Bundesliga Jerman dan Liga Portugal yang kembali melanjutkan aktivitas di masa darurat virus corona.

Rencana Liga Spanyol ‘beraktivitas’ lagi setelah mendapat izin dari Perdana Menteri Pedro Sanchez yang mengatakan, liga bersama sektor ekonomi lainnya diizinkan “restart” mulai 8 Juni.

Saat ini klub-klub dari dua liga teratas, La Liga dan Segunda Divisions sedang dalam proses latihan kecil dengan tidak lebih dari 10 orang di dalam lapangan.

Proses latihan penuh untuk klub-klub tersebut baru bisa dimulai pada 1 Juni nanti. Spanyol merupakan salah satu negara yang paling terpukul oleh pandemi virus corona setelah 235.290 orang terinfeksi dengan 28.752 di antaranya meninggal.