AEOMedia.com, Liga Italia – Nasib Chris Smalling bisa dikatakan mujur meskipun dia tidak dihargai klub asalnya.

Manchester United dikabarkan siap memberikan diskon kepada AS Roma seiring keinginan Chris Smalling untuk bertahan di tim ibu kota Italia tersebut.

Chris Smalling menjalani musim 2019-2020 berstatus sebagai pemain pinjaman di AS Roma selama satu musim.

Dibuang dari Manchester United, Chris Smalling justru tampil hebat bersama AS Roma.

Dari 21 pertandingan di Liga Italia musim ini, Chris Smalling selalu menjadi starter dalam susunan pemain racikan pelatih Paulo Fonseca di lini belakang I Giallorossi.

Tak hanya menjadi batu karang di lini belakang, Smalling juga menyumbang 2 gol dan 1 assist bagi Roma sejauh ini di Liga Italia.

Tak heran jika AS Roma berniat mempermanenkan statusnya meski ia kini berusia 30 tahun. Kendala utama dalam rencana tersebut adalah harga yang dibanderol oleh Manchester United.

Mereka meminta setidaknya 25 juta euro (sekitar R 404 miliar) sebagai mahar dan nominal tersebut dinilai berat oleh pihak AS Roma.

Setan Merah bersedia menurunkan diskon bahkan memberikan harga miring kepada AS Roma perihal transfer Smalling. Harga diskon Smalling untuk AS Roma diketahui antara 18 juta-20 juta euro (sekitar Rp291 miliar-Rp393 miliar).

Bagi I Giallorossi, harga tersebut memberi mereka peluang besar ntuk mengontrak Smalling secara permanen. Kesediaan Man United memberikan diskon juga tak lepas dari keinginan Smalling untuk bertahan dan dipermanenkan statusnya di Stadion Olimpico.