Lama tak muncul, aktor ini ternyata putuskan masuk Islam: Selama ini… – AEOmedia

  • Whatsapp
Risdo Matondang. Foto: YouTube

AEOmedia.com: Lama tak muncul, aktor ini ternyata putuskan masuk Islam: Selama ini…, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Lama tak muncul, aktor ini ternyata putuskan masuk Islam: Selama ini…, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Lama tak muncul, aktor ini ternyata putuskan masuk Islam: Selama ini….

Aktor lawas Risdo Matondang memutuskan untuk pindah agama dari Kristen ke Islam. Dalam YouTube Islam Trending TV, pemeran Tutur Tinular ini menjelaskan alasan mengapa dirinya tertarik dengan Islam.

Ada salah satu buku yang membuatnya tersadar dan menemukan damai dalam Islam. Namun sebelum itu, Risdo merasa diberi pertanda lewat KTP-nya. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Aktor Risdo Matondang masuk Islam

Perjalanan pindah agama aktor Risdo Matondang dimulai saat usianya 28 tahun. Dulu, ia menganut agama Kristen Protestan dan memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat di salah satu masjid di Jakarta Pusat.

“Saya dulu seorang Protestan sampai umur 27 itu masih kafir, di usia 28 menyatakan keislamannya di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat itu di Menteng,” kata Risdo Matondang melansir YouTube Islam Trending TV pada Jumat (25/11/21).

Risdo Matondang. Foto: YouTube

Saat itu, Risdo membaca buku yang mengisahkan tentang seorang penganut Katolik mengajak pemuka agama Islam alias kiai berdebat tentang Yesus. Pedoman yang dipegang oleh seorang Katolik itu adalah Alkitab.

“Mulai tertarik Islam itu dari belajar sebetulnya, ada orang yang kasih buku tentang dialog seorang Katolik berdebat seorang Kiai di Madura di pesantren. Ia ingin mendebat seorang kiai bahwa Yesus adalah Tuhan, kiainya cuman bilang gini ‘kamu modalnya apa?’, (Katolik) ‘saya Alkitab’,” ujarnya.

Sementara sang kiai justru mengaku sudah hafal dengan isi yang ada dalam Alkitab. Setelah 30 hari, Risdo menjelaskan bahwa dalam buku tersebut, penganut Katolik itu memutuskan untuk masuk Islam lantaran menyadari bahwa Yesus bukan lah Tuhan. Dari situ, Risdo mengaku terbuka pikirannya dan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

“Terus dia balik tanya ke kiai ‘apa modalnya?’ (kiai) ‘Alkitab sudah saya hafal di luar kepala’ mulailah mereka berdebat sampai 30 hari akhirnya orang Katolik itu minta diislamkan. Baca buku itu saya seperti dibuka pikiran berarti yang saya yakini, cuman manusia toh bukan Tuhan bahwa Yesus itu cuman manusia,” tuturnya.

KTP Islam sejak 17 tahun

Namun sebelum itu, agama yang terterta dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) Risdo Matondang adalah Islam. Oleh karena itu, ibunda aktor asal Medan tersebut memberikan protes kepada RT setempat.

Risdo Matondang. Foto: YouTube
Risdo Matondang. Foto: YouTube

“Sebelumnya di umur 17 pertama kali saya punya KTP, KTP itu Islam saya juga enggak tahu. Padahal di Kartu Keluarga itu agama Protestan, kan anak pasti ikut orang tua Kristen Protestan, tiba-tiba KTP yang keluar Islam, saya tanya ibu ‘kok Islam agama saya bu?’ (ibu) ‘lah kurang ajar nih RT’ katanya,” ungkap Risdo.

Tapi tetap saja, agama yang disematkan dalam KTP Risdo masih Islam meski sudah diprotes. Menurutnya, hal itu adalah pertanda.

“Protes ke wakil RTnya, balik lagi tuh minta diperbaiki, diantar lagi Islam lagi, yang kedua kali Islam lagi. Akhirnya ibu bilang ‘ya sudah lah KTP ini’. Mungkin jadi semacam pertanda mungkin ya,” pungkas Risdo Matondang.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Lama tak muncul, aktor ini ternyata putuskan masuk Islam: Selama ini… Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *