Cara bikin poster hemat energi, lengkap dengan tema dan contoh desain – AEOmedia

  • Whatsapp
contoh poster hemat energi foto: Canva

AEOmedia.com | Berita Terkini : Cara bikin poster hemat energi, lengkap dengan tema dan contoh desain, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Cara bikin poster hemat energi, lengkap dengan tema dan contoh desain, Kami merangkum portal ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Topik menghemat energi jadi topik utama belakangan ini. Hal itu lantaran langkanya cadangan sumber bahan bakar energi di dunia.

Cara menghemat energi juga kerap dilakukan di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat luas. Salah satu cara mengajak orang untuk menghemat energi adalah lewat poster yang bernada ajakan.

Tak cuma hemat energi, poster juga bisa bertema apa saja yang bersifat ajakan. Bisa ajakan menjaga lingkungan hingga poster peringatan untuk berhati-hati di jalan.

Pada anak sekolah khususnya kelas 4 Sekolah Dasar (SD), tema menjaga lingkungan dan menghemat energi juga sudah diterapkan lewat beberapa materi pembelajaran dasar.

Umumnya para guru meminta siswa atau siswinya untuk membuat sebuah contoh gambar yang bersifat ajakan.

Nah, jika kamu sedang mencari referansi untuk membuat poster lingkungan untuk anak, adik, atau keponakan. Berikut ini tips dan contoh hasil karya yang sudah jadi.

contoh poster hemat energi foto: Canva

Tips membuat poster hemat energi

Kita mengambil contoh poster hemat energi. Sebelum membuatnya sebaiknya pahami dulu soal energi yang akan kamu sampaikan dalam poster.

Seperti diketahui, ada 2 jenis sumber energi di bumi ini, yaitu energi terbarukan dan tidak terbarukan.

Energi tidak terbarukan adalah bahan bakar yang habis jika digunakan seperti minyak bumi, batu bara hingga gas bumi.

Sedangkan energi terbarukan di antaranya, tenaga angin, tenaga solar atau panas matahari, tenaga air, juga yang jadi kontroversi karena berbahaya adalah tenaga nuklir.

Langkah kedua jika kamu sudah memahami jenis bahan bakar, kamu bisa menentukan topiknya misal energi listrik, atau bahan bakar kendaraan bermotor yang jumlah bahan bakunya sudah menipis.

Setelah itu kamu bisa menentukan tema dan kalimat utama yang bisa kamu sematkan di poster. Berikut ini contoh tema dan kalimat yang bisa jadi inspirasi kamu:

1.Ayo hemat air! Hemat energi hemat biaya. 2.Hemat bahan bakar, hemat uang.
3.Sayangi bumi, mari kita hemat energi!
4.Ayo hemat listrik untuk masa depan!
5.Hemat energi, menjaga masa depan cerah. 6.Ayo selamatkan bumi dengan hemat energi! 7.Ayo kita hemat energi! Matikan lampu ketika sedang tidak digunakan.
8.Suatu saat minyak dan batu bara akan habis, ayo hemat energi! Orang pintar tidak boros listrik, mereka menghematnya.
9.Mari hemat listrik, agar masa depan tetap cerah!

Nah, itu tadi conteoh tema dan penjelasn soal tips membuat poster hemat energi. Berikut ini contoh desain yang bisa jadi inspirasi kamu.

contoh poster hemat energi foto: Canva
contoh poster hemat energi foto: Canva

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *