Luhut Ungkap Jurus Turunkan Angka Kematian akibat Covid-19 – AEOmedia

  • Whatsapp
Menko Luhut : Kalau Mau Liburan Ke Bali Harus Patuhi Aturan

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Luhut Ungkap Jurus Turunkan Angka Kematian akibat Covid-19.

– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan alasan naiknya angka kematian akibat Covid-19 yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini. Khususnya mereka yang komorbid.

Read More

Untuk itu, ia mendorong isolasi terpusat di level desa, kecamatan, kabupaten/kota atau level provinsi untuk dioptimalkan. Hal ini penting untuk mencegah penularan dan menurunkan angka kematian, khususnya orang tua dan orang dengan komorbid.

Baca :  Menelusuri Jejak Digital Mendiang Ayah di Internet - AEOmedia

“Terutama bagi pasien-pasien yang berisiko tinggi atau yang dirumahnya terdapat ibu hamil, orang tua, dan orang dengan komorbid, karena hasil temuan kami kematian yang meningkat pada akhir-akhir ini banyak mengenai orang-orang komorbid dan yang belum divaksin,” ujarnya dalam telekonferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Minggu (25/7) malam.

Selain itu, pemerintah juga terus mengakselerasi upaya vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Kata Luhut, pelaksanaan vaksinasi akan semakin masif dilakukan mulai Agustus mendatang. “Tingkat vaksinasi juga akan dilakukan secara masif dalam bulan-bulan ini Agustus maupun September dan seterusnya,” tambah dia.

Begitu juga untuk kegiatan testing dan tracing akan semakin ditingkatkan untuk 7 wilayah aglomerasi di Jawa dan Bali. “Kegiatan tracing ini akan dikoordinir oleh TNI bersama Polri dan puskesmas-puskesmas di masing-masing wilayah, untuk testing tetap dilakukan tenaga kesehatan,” tutur dia.

Baca :  Benarkah Interaksi Obat Berkaitan dengan Kematian Pasien Korona? - AEOmedia

Sebelumnya, Presiden Jokowi menuturkan, keputusan ini ditempuh setelah melakukan beberapa evaluasi terkait kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat. ’’Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus,” kata Jokowi dalam konferensi pers daring, Minggu (25/7). (*)

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Luhut Ungkap Jurus Turunkan Angka Kematian akibat Covid-19 Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Masih Tinggi, Kematian Harian Covid di India Mendekati 4.000 Jiwa - AEOmedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *