Sunday, May 22, 2022
spot_img

Health Canada: Vaksin AstraZeneca aman, Tapi Berisiko Pembekuan Darah – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Health Canada: Vaksin AstraZeneca aman, Tapi Berisiko Pembekuan Darah, beraneka macam informasi rumah memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru tentang kesehatan, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Health Canada: Vaksin AstraZeneca aman, Tapi Berisiko Pembekuan Darah.

– – Departemen kesehatan Kanada (Health Canada) pada Rabu (24/3) terus mendukung penggunaan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Bahkan Health Canada memperbarui label vaksin tersebut untuk memberikan informasi tentang risiko pembekuan darah.

Namun, kasus pembekuan darah itu langka dan terkait dengan jumlah trombosit yang rendah setelah suntikan vaksin. Health Canada menyatakan hingga saat ini belum menerima laporan tentang kasus pembekuan darah akibat suntikan vaksin AstraZeneca.

Baca juga :  Ketua Satgas Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Demi Pertahanan Diri - AEOmedia

Kanada, yang menggunakan vaksin AstraZeneca yang diproduksi di Serum Institute of India, telah menerima 500.000 dosis vaksin buatan Oxford-AstraZeneca itu, yang beredar dengan nama Covishield, dan berharap mendapatkan 1,5 juta dosis tambahan pada Mei.

Label peringatan yang baru dibuat untuk memberi tahu orang-orang agar segera mencari pertolongan medis jika mereka mengalami sesak napas, nyeri dada, pembengkakan kaki, atau sakit perut yang terus-menerus setelah suntikan vaksin AstraZeneca.

“Dan segera cari pertolongan medis jika Anda mengalami sakit kepala parah atau terus-menerus setelah beberapa hari atau mengalami penglihatan kabur, atau mengalami kulit memar atau titik bulat di luar lokasi vaksinasi yang muncul setelah beberapa hari,” demikian tulisan sejumlah peringatan dalam label baru vaksin AstraZeneca itu seperti dilansir Antara dari Reuters.

Namun, Health Canada menyatakan telah menilai data yang tersedia dan telah menentukan bahwa vaksin tersebut tidak terkait dengan peningkatan risiko penurunan trombosis secara keseluruhan. “Health Canada terus melakukan kontak rutin dengan regulator internasional dan produsen vaksin AstraZeneca untuk meninjau semua bukti saat tersedia,” tambah pernyataan itu. (*)

Baca juga :  Booster Covid-19 Mulai 12 Januari, Berapa Tarif Vaksinnya? - AEOmedia

 

Kesimpulan
Dari sedikit warta di atas semoga memberikan tambahan pikiran seputar dunia konsep hidup yang sehat dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Health Canada: Vaksin AstraZeneca aman, Tapi Berisiko Pembekuan Darah Ini menjadikan anda semakin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -