Bams Samsons Meratapi Bisnisnya Merugi Terdampak Pandemi

AEOMedia.com, JAKARTA – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat 82,85% perusahaan terdampak pandemi Covid-19. Berdasarkan sektornya peringkat utama dikuasai bisnis makanan dan minuman yang mengalami penurunan 92,47%, sementara jasa lainnya mendapat peringkat kedua yakni 90,90% (transportasi, perdagangan, kontruksi, industri pengolahan, dan perdagangan)

Setelah didiagnosa mengidap kanker langka, mantan vokalis band Samsons, Bams juga mengalami kerugian dalam hal bisnis. Bisnisnya terpaksa ditutup akibat pandemi Covid-19. Walau begitu, Bams beruntung investornya tetap mempertahankan investasinya. Padahal, Bams sudah memperhitungkan bisnisnya itu bisa melejit pada tahun 2021.

“Kalau dua tahun lagi lu segede gitu sudah masuk bursa, sudah go public dan go track. Investment masuk 2019 akhir, 2021 sudah go public,” ucap Bams dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (25/2/2021). “Dan 2020 hit, well kami tetap bertahan dan investor tetap investor, ya main aman. Tapi menahan investasinya,” tambah Bams. Bams merasakan betul bagaimana bisnisnya ambruk ketika pandemi. Bahkan, saat itu bisnisnya langsung ditutup bersamaan dengan diumumkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Sangat buruk sebenarnya, ini terjadi enggak enaknya kami kena duluan. Pagi-pagi diumumin (PSBB) sore-sore disegel, mati enggak luh, kayak dikasih bom,” tutur Bams.

Baca juga :  Apes, Apple diminta bayar denda hampir US$ 2 juta karena jual iPhone tanpa charger - AEOmedia

“Ya sudah tutup berlangsung 7 bulan. Enggak tahu mau gimana,” ujar Bams menambahkan. Sebagai informasi, setelah memutuskan keluar dari band Samson, Bams diketahui mulai menekuni bisnis sejak 2014 lalu di bidang kesehatan. Bams merupakan Co-founder dari perusahaan The Fit Company yang mana berfokus pada produk gaya hidup aktif dan sehat, meliputi distributor alat fitness hingga restoran makanan sehat.

Pakar Marketing Yuswohady mengungkapkan bahwa pusat kebugaran datau Fitness studio dan gym termasuk paling terdampak, karena rawan menularkan Covid-19. Disarankan oleh pakar marketing tersebut, untuk mengambil langkah menawarkan kelas kebugaran online sebagai solusi.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Bams Samsons Meratapi Bisnisnya Merugi Terdampak Pandemi yang dipublish pada 25 February 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment