Sevilla

AEOMedia.com, Europa League – Pelatih Sevilla Julen Lopetegui bangga dengan perjuangan timnya. Meski Sevilla kalah 1-2 dari Bayern Munich di Piala Super Eropa yang ditentukan hingga babak perpanjangan waktu

Laga Bayern vs Sevilla di Piala Super Eropa digelar di Puskas Arena, Budapest, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Sevilla kalah dari Bayern dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan itu, Sevilla sempat unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat penalti Lucas Ocampos. Leon Goretzka kemudian membawa Bayern menyamakan kedudukan di menit ke-34.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Javi Martinez kemudian jadi pahlawan kemenangan Bayern lewat golnya di menit ke-104.

Sevilla sendiri sempat beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, Manuel Neuer tampil prima di bawah mistar gawang Bayern.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui bangga dengan perjuangan timnya. Bisa mengimbangi Bayern dan memaksa mereka bertanding hingga babak perpanjangan waktu menurut Lopetegui tak bisa dianggap biasa-biasa saja.

“Kami tidak mampu memaksimalkan peluang. Mereka punya Neuer yang luar biasa. Namun, kami sangat bangga dengan tim ini, sikap mereka, usaha mereka, mentalitas mereka. Mereka percaya sampai akhir,” ujar Lopetegui usai laga seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kalah itu selalu menyakitkan, khususnya di final dan di pertandingan di mana kami punya peluang untuk menang,” ucap Lopetegui.

“Kami harus menderita dan kami bisa melukai mereka, dan mereka mencetak gol kemenangan di saat yang paling tidak terduga.”

“Kami baru kembali berlatih selama 12 hari dan bisa mengimbangi tim terbaik di Eropa dan memaksa mereka sampai babak perpanjangan waktu, itu sudah lebih dari kebanyakan,” katanya.