Adrian San Miguel

AEOMedia.com, Liga Inggris – Thiago resmi diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Jumat (18/9/2020), usai dibeli dari Bayern Munich dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 20 juta paun. Dua hari berselang, gelandang 29 tahun itu langsung tampil di laga kontra Chelsea.

Tampil selama 45 menit di paruh kedua, Thiago tampil luar biasa dan ikut mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. Eks bintang Barcelona itu tercatat melakukan 75 umpan sukses, atau lebih banyak dari yang dilakukan pemain The Blues manapun selama 90 menit jalannya laga.

Thiago pun langsung banjir pujian atas debut manisnya tersebut. Dia dianggap mampu beradaptasi cepat bersama Liverpool, meski baru beberapa hari saja bergabung dengan skuat asuhan Juergen Klopp itu.

Usut punya usut, Thiago Alcantara cepat menyesuaikan diri bersama Liverpool berkat peran kompatriotnya yang juga bermain untuk The Reds, Adrian San Miguel. Ya, kiper asal Spanyol itu membantu Thiago dalam memperkenalkan lingkungan dan rekan-rekan barunya di Anfield.

“Saya mencoba membantunya semampu saya. Musim lalu ketika saya datang, saya senang ketika orang-orang membantu saya menyesuaikan diri dengan cepat dalam segala hal – kota, atmosfer klub dan filosofinya. Semua itu bisa anda bagikan untuknya di awal,” kata Adrian, dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Saya sudah ngobrol cukup banyak dengannya dan menjelaskan hal-hal baik soal klub, mudah-mudahan dia nyaman di sini. Meskipun musim ini bakal sulit, tapi kami akan menikmatinya bersama-sama,” tutur Adrian San Miguel tentang kehadiran Thiago Alcantara di Liverpool.