Liverpool vs Lincoln City

AEOMedia.com, Liga Inggris – Pada pertandingan babak ketiga yang dihelat Sincil Bank Stadium, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, Liverpool sudah unggul empat gol tanpa balas di babak pertama lewat dua gol Curtis Jones yang diawali gol-gol Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino.

Memasuki babak kedua, Minamino membuat gol keduanya, lalu diikuti Marko Grujic dan Divock Origi. Lincoln mencetak dua gol hiburan lewat Adetayu Edun dan Lewis Montsma.

Lolos dari babak ketiga, Liverpool akan bertemu Arsenal di babak keempat alias 16 besar pekan depan di Anfield. Jalannya pertandingan

Liverpool tidak membawa sejumlah pemain intinya termasuk trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Thiago Alcantara pun tidak dimasukkan dalam skuat dan Diogo Jota ada di cadangan.

Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino, dan Divock Origi dimainkan di lini depan. Pada menit kesembilan Shaqiri membuka keunggulan timnya lewat free kick di depan kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Lincoln.

Liverpool mendapat gol keduanya di menit ke-18. Kesalahan di lini belakang Lincoln saat membuang bola malah mengarahkannya kepada Minamino. Pemain asal Jepang itu dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang.

Liverpool sempat diteror gawangnya oleh beberapa kali serangan balik Lincoln, tapi Adrian masih sigap mengamankan bola. Liverpool mendapat gol ketiganya di menit ke-32 lewat Curtis Jones.

Crossing dari pertahanan Liverpool menemui Origi di kotak penalti dan bola disundul ke arah Jones. Dengan tenang, Jones mengirimkan bola ke gawang Lincoln.

Empat menit kemudian Jones mencetak gol keduanya sekaligus membawa Liverpool unggul 4-0. Harvey Elliott memberikan bola tapi membentur pemain lawan dan jatuh di kaki Jones.

Darl luar kotak penalti, Jones menembak dan sempat membentur kaki, sebelum bola melesak ke pojok gawang. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas untuk menyerang. Hasilnya di menit ke-46, Minamino menjauhkan keunggulan jadi 5-0 ketika dia menyontek bola muntah hasil tembakan Elliott yang ditepis.

Unggul jauh membuat Liverpool terlena dan gawang Adrian San Miguel bobol ketika serangan dari sisi kanan pertahanan Liverpool, diakhiri umpan ke kotak penalti. Adetayo Edun dengan tenang menyonteknya ke jala tim tamu.

Liverpool mendapatkan kembali keunggulan lima gol pada menit ke-65. Marko Grujic mendapat bola liar di depan kotak penalti dan menembak bola ke pojok kanan bawah jala Alex Palmer.

Tapi, Lincoln enggan menyerah dan semenit setelahnya mencetak gol kedua sekaligus membuat skor jadi 2-6. Korner mengarah ke tiang jauh dan gagal digapai Adrian, untuk disundul Lewis Monstma ke gawang Liverpool.

Lincoln seperti mendapat angin untuk merepotkan Liverpool lewat umpan-umpan panjang ke pertahanan. Dari sisi kiri, Lincoln mencecar Neco Williams.

Liverpool mendapat gol ketujuhnya di menit ke-89 lewat Origi. Tim tamu melakukan serangan balik cepat dan Minamino memberikan bola ke Origi di sisi kanan untuk dituntaskan dengan sepakan ke pojok gawang.

Susunan pemain

Lincoln: Alex Palmer; Alex Bradley, Timothy Eyoma, Lewis Montsma, Max Melbourne; Liam Bridcutt (Tom Hopper 60′), Adetayo Edun, James Jones (Conor McGrandles 60′); Jorge Grant, Harry Anderson (Theo Archibald 64′), Anthony Scully.

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Fabinho 46′), Kostas Tsimikas; Marko Grujic, Curtis Jones; Harvey Elliott (Diogo Jota 57′), Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri (Naby Keita 75′); Divock Origi.