Gibran-Teguh

AEOMedia.com, Berita Daerah – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota asal PDIP Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa percaya diri (pede) meraup 90 persen suara dalam pilkada 9 Desember mendatang. Target ini dicetuskan dalam rapat tim pemenangan, kemarin.

Pertemuan digelar tertutup di salah satu ruang pimpinan Fraksi PDIP DPRD Surakarta. Hadir dalam pertemuan itu Gibran, Teguh, Budi Prasetyo, dan Putut Gunawan. Sebelum menggelar pertemuan, Gibran-Teguh bertemu seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Surakarta di ruang badan anggaran.

Ditemui seusai pertemuan, Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Putut Gunawan mengatakan, pertemuan membahas target perolehan suara hingga penyusunan rancangan visi dan misi bakal calon.

“Target kemenangan kita tentukan 90 persen. Terdiri dari suara PDIP 66,6 persen, partai politik pendukung 17,5 persen, dan relawan 5,9 persen,” katanya.

Untuk partai politik pendukung, PDIP baru mendata partai-partai yang telah menyatakan mendukung secara lisan. Seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara partai politik yang tidak masuk di parlemen, namun ikut mendukung, akan masuk pada kolom relawan. “Saya yakin mereka bekerja dan target dapat terpenuhi,” ujar Putut.

Bahkan jika seluruh elemen bekerja maksimal, dia yakin suara Gibran-Teguh menyentuh angka 95 persen. Keyakinan itu didapat dari studi lapangan yang dilakukan tim pemenangan. “Bisa lebih dari 95 persen karena legitimasi budaya. Artinya masyarakat kita ini seneng bakdan. Pokoke anyar. Wis nduwe klambi, nek enek klambi anyar tetep seneng sing anyar gitu,” terangnya.

Sementara itu, Gibran sendiri optimistis target yang dipatok partai akan terpenuhi. Terlebih setelah bertemu 30 anggota dewan FPDIP. “Mereka kan ujung tombak dari perolehan suara PDIP, yang penting kerja keras dulu,” tandasnya.