Donnarumma

AEOMedia.com, Liga Italia – Pada laga di San Siro itu, Donnarumma menggagalkan satu penalti Atalanta. Pertandingan AC Milan melawan Atalanta berakhir imbang 1-1.

AC Milan harus berterima kasih kepada kiper Gianluigi Donnarumma. Pria Italia itu menyelamatkan I Rossoneri dari kekalahan saat menjamu Atalanta di lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (25/7/2020) dinihari WIB.

Meski main di kandang lawan, Atalanta langsung menekan AC Milan. Mereka hampir unggul cepat melalui Papu Gomez dan Ruslan Malinovskyi jika sepakan jarak jauh keduanya tak melebar.

Di menit 14, AC Milan bisa unggul lebih dahulu lewat eksekusi tendangan bebas gelandang Hakan Calhanoglu. Kiper Atalanta Perluigi Gollini terkecoh tendangan melengkung Calhanoglu.

Atalanta hampir menyamakan kedudukan di menit 24. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Malinovskyi dijatuhkan Lucas Biglia. Malinovskyi sendiri yang maju sebagai algojo. Namun eksekusinya dengan gemilang bisa ditepis oleh Donnarumma.

Baru di menit 33 Atalanta akhirnya bisa menyamakan skor. Penyerang Duvan Zapata. Pemain Kolombia itu menyambar kemelut di kotak penalti AC Milan.

Di babak kedua, baik AC Milan maupun Atalanta tak banyak menciptakan peluang. Jadwal yang sangat padat membuat kedua tim terlihat kelelahan.

Hasil imbang ini membuat pemuncak klasemen Juventus sedikit tersenyum. Atalanta gagal memangkas jarak menjadi tiga poin. Atalanta tetap di posisi dua dan tertinggal lima poin dari Juventus.

Juventus belum bertanding di pekan 36 ini. Mereka akan menjamu Sampdoria. Jika menang, Juve akan mengunci Scudetto 2019-2020.

AC Milan sendiri menempati posisi enam dengan 60 poin. Karena cuma imbang, AC Milan gagal menyalip Roma di posisi lima yang memiliki 61 poin.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Laxalt; Kessie, Biglia (Krunic 60); Saelemaekers (Castillejo 68), Calhanoglu (Bonaventura 60), Rebic (Leao 60); Ibrahimovic

Atalanta: Gollini; Caldara, Toloi (Sutalo 46), Djimsiti; Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler (Pasalic 68), Gosens (Castagne 68); Malinovskyi (Muriel 56), Gomez (Colley 90); Zapata