Kepa Arrizabalaga

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Kepa Arrizabalaga dikabarkan menjadi target transfer Valencia pada musim panas nanti. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018. Namun, status tersebut tak membuat Kepa cemerlang di Stamford Bridge.

Setelah menduduki kursi kiper utama, Kepa Arrizabalaga tersisih dalam empat pertandingan terakhir Chelsea sebelum Premier League dihentikan akibat pandemi virus corona.

Kepa hanya mempertahankan enam clean sheet dalam 25 pertandingan Premier League musim ini.

The Blues jiga disebut sedang mempertimbangkan untuk melepas Kepa. Menurut Mundo Deportivo, Valencia menunjukkan ketertarikan.

Laporan itu mengklaim bahwa Los Che membidik Kepa untuk menggantikan Jasper Cillessen. Mereka menilai Kepa Arrizabalaga sebagai pemain ideal untuk bergabung dengan menjelang musim 2020-2021.

Media-media Spanyol mengklaim Kepa Arrizabalaga tak akan berseragam Chelsea musim depan.

Kabar itu makin kencang ketika manajer Chelsea, Frank Lampard dalam beberapa kesempatan lebih memilih memasang Willy Caballero dalam beberapa pekan jelang terhentinya Premier League akibat pandemi virus corona.

Meski demikian kabar ini masih bisa dikatakan simpang siur karena kedua klub belum melakukan konfirmasi secara resmi mengenai kabar transfer pemain.

Chelsea sempat berencana untuk mengganti Kepa dengan Manuel Neuer. Tapi pemain incaran mereka sudah tanda tangan kontrak baru dengan Bayern Munchen.

Kini Chelsea fokus mengejar Andre Onana. Sang penjaga gawang kabarnya siap dilepas oleh Ajax Amsterdam. Jika Onana datang, posisi Kepa akan semakin terancam. Musim ini saja, dia sudah beberapa kali digantikan oleh Willy Caballero.

Menurut El Mundo Deportivo, Kepa tidak keberatan jika harus meninggalkan Stamford Bridge Stadium. Dia butuh menit bermain lebih banyak agar bisa menembus Timnas Spanyol.