Luna salah satu merk Ponsel sudah lama tidak mengeluarkan porduk baru, kali ini mereka meluncurkan sebuah revolusi baru dalam dunia ponsel pintar, yakni ponsel tanpa Simcard.

Adalah Luna SIMO yang bakalan dirilis dengan Teknologi Virtual SIM card. Peluncuran produk ini disebut Marketing Manager Luna Indonesia, Suryadi Willim, menandai tren baru smartphone di tahun 2020, dimana konsumen bisa internetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal Wifi.

Luna SIMO dibekali layar Full View 6.08 IPS dengan rasio 19.5:9, sehingga dimensi smartphone tetap kompak meskipun layarnya lega.

“Saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi intenet. Tetapi bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri.”

“Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil Luna mengusung teknologi Virtual SIM Card dengan mengandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet,” ungkap Suryadi.

Dengan teknologi ini memungkinkan smartphone Luna SIMO terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi.

Smartphone Luna SIMO ini akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik, dimanapun lokasi pengguna berada bahkan hingga 130 negara di dunia.

SIMO menyiapkan paket khusus untuk pengguna baru SIMO di smartphone Luna SIMO.

Paket kuota data tersebut adalah gratis WhatsApp Unlimited selama 1 bulan dan pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp.145.000,- atau kuota 4.000 GB seharga Rp.200.000,-.

Paket ini sudah tersedia dan bisa dibeli di dalam aplikasi SIMO.

Spesifikasi Luna SIMO

Luna SIMO dibekali teknologi Al Kamera sensor SONY IMX135 13 MP + 2 MP, dan kamera depan 5 MP.

Desain kameranya berjenis water drop screen yaitu di sisi tengah atas layar. Setting kamera bisa diatur sesuai kondisi saat pengguna mengambil foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

Kinerja Luna SIMO ditenagai oleh prosesor Helio P23 Octa Core, memori RAM 3GB dan internal 32GB, serta berbasis sistem operasin Android 9 Pie.

Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 4100 mAh yang diklaim tahan dipakai beraktifitas seharian. Sementara urusan security tersedia face unlock pemindai wajah.

Meski bisa digunakan untuk internetan tanpa simcard, hape ini juga menyediakan dua slot simcard untuk nomor operator seluler biasa.

Suryadi sendiri optimis dengan hadirnya Luna SIMO ini bisa membuat mereka bersaing dengan produk global lainnya.

Luna SIMO ini dibanderol seharga Rp. 1.399.000, dengan pilihan warna hitam dan hijau tosca.