Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton pada lanjutan Kiga Inggris 24 Januari 2020 Lalu ternyata menjadi laga debutan bagi Pemain Asal Jepang Takumi Minamino.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun sangat puas dengan apa yang ditunjukkan oleh pemain berpaspor Jepang itu. Meski Minamino masuk secara dadakan untuk menggantikan Sadio Mane yang cedera pada menit 33 tetapi penampilannya sudah cukup bagus untuk Klopp.

“Dia (Minamino) persis seperti pemain yang kami harapkan, super, bocah super, pemain super. Anda melihat banyak hal dari kemampuannya tadi malam. Pertandingan tadi malam adalah pertarungan yang tepat dan dia benar-benar siap untuk itu,” ujar Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (25/1/2020).

Klopp yakin bahwa performa Minamino bisa lebih baik lagi setelah masa adaptasinya selesai. Untuk saat ini, Minamino masih beradaptasi dengan segala sesuatu yang baru di Liverpool. Apalagi ia datang di pertengahan musim saat semuanya telah berjalan dengan baik di Liverpool.

“Baginya, (itu) masih semacam lingkungan baru dengan tim baru dan kemudian benar-benar beradaptasi. Dari sudut pandang taktis, itu adalah pertandingan yang luar biasa. Itulah yang kami lihat dalam pelatihan. Dalam latihan, kami melihat, tentu saja, lebih dari semua hal soal penyelesaian akhir, menciptakan peluang. (Dia) hanya pemain yang kami inginkan dan sekarang dia milik kami,” kata Klopp.

Akan menjadi tantangan besar bagi Minamino untuk segera menyesuaikan diri dengan Liverpool. Saat Mane cedera ada kemungkinan Minamino akan dimainkan sejak awal saat Liverpool melawan Shrewsbury Town pada babak 32 besar Piala FA di Montgomery Waters Meadow, Senin 27 Januari 2020, dini hari WIB.