Wednesday, May 18, 2022
spot_img

IKN Pindah ke Kaltim, HIPMI Jaya: Jakarta Jadi Pusat Bisnis – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: IKN Pindah ke Kaltim, HIPMI Jaya: Jakarta Jadi Pusat Bisnis, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang IKN Pindah ke Kaltim, HIPMI Jaya: Jakarta Jadi Pusat Bisnis, Kami merangkum berita ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Pemerintah telah meresmikan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) bernama Nusantara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Hal tersebut seiring dengan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR RI beberapa waktu lalu.

Mengomentari itu, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana mengungkapkan, pihaknya akan berupaya menjadikan ekonomi Indonesia lebih baik. Para pengusaha akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian, bisnis dan budaya.

Baca juga :  Ada 35.094 Kasus Covid-19, Jakarta Jadi Penyumbang Angka Terbanyak - AEOmedia

“Kami akan menjadikan Jakarta sebagai jantung baru untuk masa depan Indonesia,” kata Sona dalam webinar, Senin (25/1).

Sona mengatakan, Indonesia dapat meniru kesuksesan beberapa negara yang memindahkan Ibu Kotanya seperti Australia, Turki, dan Malaysia. “Ibu kota negara yang lama sebagai pusat perekonomian, setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara,” sebutnya.

Menurutnya, negara-negara yang memisahkan antara kota pemerintahan dan kota bisnis mampu fokus dalam melaksanakan pembangunan. Sebab, Ibu Kota Negara yang lama dapat menjadi pusat perekonomian suatu negara.

Selain itu, perpindahan Ibu Kota Negara juga dapat mengurangi beban Jakarta yang padat sebagai kota pusat pemerintahan sekaligus kota bisnis. Sehingga, diharapkan semua masyarakat dapat mendukung rencana besar pemerintah untuk kemajuan negara.

Baca juga :  Anies panen padi ke Sumedang, bukan pencitraan tapi demi warga Jakarta - AEOmedia

Soba menambahkan, masyarakat sebaiknya tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan perpecahan, yang mengandung unsur SARA. Sebab, saat ini kita semua sudah berjuang dalam menghadapi pandemi yang melumpuhkan hampir segala aspek kehidupan.

“Perbedaan pendapat merupakan fitrah manusia tetapi saya berharap mari kita dukung pemerintah dengan bergandengan tangan,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -