KSAD Ungkap Paham Radikal Kanan Sudah Masuk ke Elemen Pelajar

KSAD Ungkap Paham Radikal Kanan Sudah Masuk ke Elemen Pelajar – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul KSAD Ungkap Paham Radikal Kanan Sudah Masuk ke Elemen Pelajar.

– Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin apel gelar pasukan wilayah Jabodetabek. Apel digelar di Monas, Jakarta, pada Selasa (25/1). Apel ini diikuti oleh 2.655 prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dudung membahas terkait kelompok radikal kanan yang sudah menyebar di kelompok masyarakat. Bahkan, saat ini paham radikal sudah masuk ke elemen pelajar atau mahasiswa.

“Kelompok-kelompok radikal sudah banyak di beberapa elemen masyarakat, termasuk kaum pelajar. Oleh karena itu, komandan (satuan) sudah menentukan langkah antisipasi, kewaspadaan agar prajurit kita siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi,” ujar Dudung.

Baca juga :  3 Aksi KSAD Baru Letjen Dudung, Berseteru Dengan FPI-Semua Agama Benar - AEOmedia

Menurutnya, informasi ini dia dapat dari hasil Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan Tahun 2022 beberapa waktu lalu. Atas dasar itu, TNI AD harus siap mengantisipasi kelompok radikal ini.

Mantan Pangkostrad itu menilai perkembangan kelompok radikal saat ini bisa terjadi hanya dalam hitungan menit. Maka jika tidak diantisipasi secara cepat, bisa membahayakan kondisi bangsa.

“Oleh karena itu, jangan ragu, harus tahu tempat sampai koordinat di mana kelompok radikal berada. Hingga suatu ketika nanti saatnya yang tidak memungkinkan kalian tahu di mana,” imbuhnya.

Di samping itu, Jenderal Dudung meminta prajurit TNI AD untuk segera melakukan pembinaan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat tidak terjerumus paham radikal.

Baca juga :  Kaleidoskop 2021: Bubarnya FPI sampai Jenderal Dudung jadi KSAD - AEOmedia

“Jangan kita terbuai dengan tugas pokok menghadapi ancaman dari luar yang paling mungkin adalah ancaman dari dalam,” pungkas Jenderal Dudung.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas KSAD Ungkap Paham Radikal Kanan Sudah Masuk ke Elemen Pelajar Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul KSAD Ungkap Paham Radikal Kanan Sudah Masuk ke Elemen Pelajar – AEOmedia yang dipublish pada 25 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment