Persebaran Omicron, Tak Ganggu Rencana Pertandingan dengan Penonton

Persebaran Omicron, Tak Ganggu Rencana Pertandingan dengan Penonton – AEOmedia

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Persebaran Omicron, Tak Ganggu Rencana Pertandingan dengan Penonton, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepak bola di indonesia, Cek Langsung: Persebaran Omicron, Tak Ganggu Rencana Pertandingan dengan Penonton.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan untuk menggelar pertandingan Liga 1 dengan penonton.

Sebelum suporter dipersilakan datang ke Bali, LIB tengah gencar berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Rencananya, dalam waktu dekat, operator kompetisi itu menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Kapolda Bali.

Direktur Operasional LIB Sudjarno menerangkan, dalam rakor tersebut, pihaknya akan mempresentasikan banyak hal penting.

Baca juga :  PSSI Mendorong Sosok Soeratin menjadi Pahlawan Nasional - AEOmedia

Di antaranya, harga tiket, mekanisme kedatangan suporter, dan protokol kesehatan (prokes). ”Jadi, kami tidak bisa serta-merta langsung menghadirkan penonton di stadion,” tutur mantan Kapolda Lampung itu.

Sudjarno menyebut, dalam menggelar pertandingan dengan penonton, LIB juga harus taat pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 01 Tahun 2022.

Berdasar inmendagri itu, LIB hanya diizinkan menggelar pertandingan dengan penonton sekali dalam sepekan. Lalu, pertandingan dengan penonton hanya bisa digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kebijakan itu tentu tidak mudah bagi LIB. Sebab, LIB harus membuat jadwal pertandingan dengan penonton yang adil bagi seluruh klub.

”Biar bagaimanapun, kami tetap harus berpedoman dengan inmendagri tersebut,” ujar mantan kepala Pusat Studi Manajemen Keamanan Dit Jianbang Sespim Polri itu.

Baca juga :  Lakukan Evaluasi Total, Pelatih Persebaya: Pemain Sangat Percaya Diri - AEOmedia

Lalu, apakah persebaran Covid-19 varian Omicron memengaruhi pertandingan Liga 1 dengan penonton? Sudjarno memastikan hal itu tidak memengaruhi rencana operator.

”Agenda kami on schedule. Tidak ada perubahan apa-apa. Namun, yang pasti, rencana harus benar-benar matang,” tegas Sudjarno.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Persebaran Omicron, Tak Ganggu Rencana Pertandingan dengan Penonton – AEOmedia yang dipublish pada 25 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment