Mahfud MD Canangkan Kota Bebas Pungli di Jogjakarta – AEOmedia

  • Whatsapp
Mahfud MD Canangkan Kota Bebas Pungli di Jogjakarta

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Mahfud MD Canangkan Kota Bebas Pungli di Jogjakarta.

– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD mencanangkan kabupaten dan kota bebas pungutan liar (pungli) kemarin (24/9). Lewat kegiatan yang dilaksanakan di Jogjakarta itu, dia mengajak masyarakat segera melapor apabila mendapati praktik pungli.

Read More
Baca :  Strategi Pelindo II Cegah Perilaku Suap dan Pungli di Pelabuhan - AEOmedia

Kepada seluruh aparat penegak hukum, Mahfud meminta mereka merespons dan cepat menindak lanjuti apabila ada laporan terkait pungli. ’’Jika ada kontrol dan laporan mengenai pungli dari masyarakat, jangan kita musuhi, apalagi sampai dikriminalisasi. Kita perhatikan saja dan kita selesaikan tanpa harus gaduh,’’ kata dia.

Mahfud mengakui, upaya pemerintah menciptakan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, serta terukur memang tidak terlepas dari berbagai masalah. Termasuk pungli. Karena itu, pada 2018 pemerintah membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli.

Meski demikian, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyatakan bahwa Satgas Saber Pungli tidak punya kewenangan memproses hukum. Untuk itu, dia meminta aparat penegak hukum lebih responsif terhadap laporan penyimpangan tersebut. Dengan begitu, upaya pencegahan dan pembinaan untuk menghadirkan kota bebas pungli kian maksimal.

Baca :  Pelindo Ungkap Sudah Tindak 12 Pelaku Pungli di Kawasan Pelabuhan - AEOmedia

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jogjakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta aparat sipil di pemda meninggalkan kebiasaan buruk. Mereka diminta memberikan layanan prima sesuai ikrar sebagai aparatur sipil negara (ASN). ’’Di sini jangan seperti umumnya yang terjadi, setelah tanda tangan pakta integritas, tidak selang lama ada saja oknum yang secara sadar melanggar ikrarnya sendiri,’’ kata Sri Sultan.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan perihal anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Mahfud MD Canangkan Kota Bebas Pungli di Jogjakarta Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Satgas BLBI Sita 49 Aset Para Obligor - AEOmedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *