Jawapos TV

Hospital Playlist 2, Kembali Ingatkan Dokter Juga Manusia – AEOmedia

AEOmedia.com: Hospital Playlist 2, Kembali Ingatkan Dokter Juga Manusia, beraneka macam berita musik dan film memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Yuk kita lihat Hospital Playlist 2, Kembali Ingatkan Dokter Juga Manusia.

Kisah lima dokter di Yulje Medical Center yang bersahabat sejak kuliah dituangkan dengan manis dalam Hospital Playlist (2020). Ditutup dengan akhir yang mengambang pada episode 12, kelimanya kini kembali dalam musim kedua.

AHN Jung-won (Yoo Yeon-seok), Kim Joon-wan (Jung Kyung-ho), Chae Song-hwa (Jeon Mi-do), Lee Ik-joon (Jo Jung-suk), dan Yang Seok-hyung (Kim Dae-myung) masih bersahabat erat. Kelimanya juga masih dikisahkan senang bermain band bersama. Namun, petualangan dan cerita yang disajikan dijanjikan lebih menarik.

Ditayangkan di tvN dan Netflix sejak 17 Juni lalu, Hospital Playlist 2 telah memiliki enam episode. Episode terbaru yang dirilis pada Kamis (22/7) itu dinilai menjadi episode terbaik bagi penonton. Sedikit bocoran, Yulje Medical Center kedatangan beberapa anak magang dalam episode keenam. Di antaranya, Yun-bok dan Hong-do.

Mereka merasakan betapa lelahnya bekerja di rumah sakit dengan menangani beragam kasus pasien. Mereka juga membuat beberapa kesalahan. Begitu pula dengan Gyeo-ul (Shin Hyun-bin) yang melakukan kesalahan saat operasi, kemudian membangkitkan rasa tidak percaya diri dalam dirinya. Kendati demikian, Ik-jun yang menjadi rekan satu departemennya menenangkan Gyeo-ul dengan mengungkapkan insiden lucu yang dilakukan kekasihnya, Jeong-won, saat masih magang.

Episode tersebut menyentuh hati penonton dengan menyadarkan bahwa dokter juga manusia yang bisa membuat kesalahan. ’’Mengapa kamu minta maaf? Itu terjadi. Dokter juga manusia. Tidak apa-apa, kamu bisa menangis,’’ kata Ik-joon menenangkan anak magang tersebut. Di pengujung episode, lima dokter favorit penonton itu saling menceritakan pengalaman dan kesalahannya saat menjadi anak magang. ’’Kita bukan robot, kamu tahu itu,’’ ujar Seok-hyung.

Episode tersebut memperoleh rating penonton tertinggi sejak Hospital Playlist 2 dirilis. Menurut Nielsen Korea, episode keenam itu mendapat rating 13,2 persen. Sutradara Shin Won-ho pernah menyatakan bahwa musim pertama Hospital Playlist menekankan sisi kemanusiaan dan kasih sayang. Dia ingin hal itu tetap dijaga pada musim kedua ini. ’’Musim kedua mempertahankan emosi yang hangat dari Hospital Playlist, tapi itu akan menampilkan cerita dan hubungan yang lebih dalam,’’ ujarnya sebagaimana dilansir Soompi.

Baca juga :  Yakin Idol Kalian Jomblo? Inilah Pasangan Artis K-Pop yang Hubungannya Bikin Geger Dunia

Di samping ceritanya yang menghangatkan hati, Won-ho ingin penonton mengingat masa-masa sebelum pandemi Covid-19. Sama dengan musim pertama, untuk musim kedua ini Won-ho kembali bekerja sama dengan Lee Woo-jeong sebagai penulis skenario. Mereka berdua pernah bekerja sama menghasilkan drama keluarga Reply 1988 (2015–2016).

’’Dalam periode waktu di mana semua orang menyembunyikan ekspresi mereka dengan topeng dan menjaga jarak, saya akan puas jika orang-orang mengingat kehidupan sehari-hari kami yang biasa sambil menonton drama kami dan berpikir, ah, kami dulu hidup seperti itu,’’ ujarnya.

Hospital Playlist 2 akan vakum pekan depan. Sebab, ada penundaan syuting akibat situasi pandemi Covid-19 yang memburuk. Mereka ingin tetap menjaga kualitas naskah skenarionya. Episode ketujuh baru akan ditayangkan dua pekan mendatang. ’’Keputusan itu tidak terelakkan karena adanya penundaan syuting,’’ kata salah seorang sumber dari tim produksi.

Dunia Peran Beri Jung-suk Rezeki dan Jodoh

Nama aktor Jo Jung-suk kembali meroket setelah comeback-nya sebagai Lee Ik-joon di Hospital Playlist. Pesonanya menguat. Bukan hanya karena ganteng, tapi juga tingkahnya yang humoris di drama tersebut.

Di kehidupan nyata, Jung-suk sempat melewati fase-fase yang berat. Apalagi setelah ayahnya meninggal pada 2000. Seperti diungkap Kdramastars, sepeninggal sang ayah, kondisi ekonomi keluarganya menjadi tidak stabil. Sebagai anak laki-laki tertua, Jung-suk mengambil peran sebagai tulang punggung keluarga. Dia meninggalkan pendidikannya di Seoul Arts University.

Karena kondisi tersebut, Jung-suk dibebaskan dari wajib militer pada 2012. Seperti disampaikan Dream Star Entertainment, agensinya kala itu, Jung-suk dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi untuk ikut kewajiban pengabdian negara tersebut.

Jung-suk menopang kehidupan keluarga dengan berakting. Dia mengawali karier aktingnya sebagai aktor teater musikal. Panggung musikal pertamanya bertajuk The Nutcracker pada 2004. Dia juga muncul di beberapa judul seperti Grease, Hedwig, dan Blood Brothers.

Nah, penampilannya di Hedwig membawa Jung-suk menemukan jodoh. Kronologinya diceritakan Gummy di program Come Back Home KBS Juni lalu. Lewat teman yang juga bermain di musikal itu, Young Ji, Jung-suk berkenalan dengan penyanyi Gummy. Kebetulan, Gummy juga teman Young Ji dan mereka sering nongkrong bareng. Jung-suk dan Gummy menikah pada 6 Oktober 2018 dan dikaruniai anak pertama Agustus tahun lalu.

Baca juga :  Telkom Eksplorasi Kerjasama dengan Netflix - AEOmedia

Di jagat peraktingan Korea Selatan, Jung-suk dikenal sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi saat ini. Semua berkat kerja keras dan penampilannya yang luar biasa di berbagai judul film dan drama. Namanya mulai dikenal luas saat memerankan Nap Duk di Architecture 101. Aktor kelahiran 1980 itu berhasil meraih penghargaan pertamanya dari Blue Dragon Awards ke-33.

Kini, Jung-suk kembali jadi sorotan sejak main di Hospital Playlist. Kesuksesan musim pertama drama itu membawa rezeki besar. Untuk satu episode Hospital Playlist, Jung-suk seharusnya mendapat 90–100 juta won, seperti dilansir dari Soompi.

Namun, dia memilih memotong penghasilannya untuk membantu finansial tim produksi Hospital Playlist. ’’Aktor yang seperti ini sangat jarang ditemukan. Dia jadi role model yang luar biasa di tempat syuting,’’ ungkap seorang kru Hospital Playlist kepada Soompi pada Mei 2020. Mungkin karena Jung-suk pernah merasakan hidup susah juga, jadi dia suka berbagi, ya. (deb/c18/ayi)

LIMA FAKTA TENTANG HOSPITAL PLAYLIST

Tema medis menjadi salah satu andalan drama Korea. Namun, baru Hospital Playlist yang memadukannya dengan musikal. Sama dengan musim pertama, musim kedua juga akan hadir dalam 12 episode yang tayang sepekan sekali. Tergolong tidak biasa karena umumnya drama Korea memiliki 16 episode dan tayang seminggu dua kali. Alasannya, tim produksi Hospital Playlist ingin menjaga kualitas program dengan syuting yang tidak diburu waktu. Berikut lima fakta menarik tentang drama tersebut.

Latar belakang teater

Jo Jung-suk, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do mengawali karier mereka sebagai bintang teater. Sementara itu, Jung Kyung-ho juga dikenal sebagai bintang teater besar dan Yoo Yeon-seok membintangi produksi teater di kampusnya. Dalam sebuah video di balik layar, Jo menyatakan bahwa mereka berlima berjanji untuk tetap ngeband bersama meski produksi serial itu selesai.

Umur empat puluh tahunan?

Diceritakan, mereka masuk sekolah kedokteran bersama pada 1999 dan kini usianya sudah sekitar empat puluh tahun. Faktanya, usia mereka tak jauh-jauh dari angka itu. Jo dan Kim lahir pada 1980, Jeon 1982, Jung pada 1983, dan Yoo pada 1984.

Pengalaman drama medis

Dari kelimanya, hanya Yoo Yeon-seok yang pernah main drama medis. Dia berperan sebagai Kang Dong-joo dalam drama terkenal Dr. Romantic (2016–2020). Dia juga berakting untuk General Hospital 2 dan Midnight Hospital. Sementara itu, Jo lebih dikenal lewat drama romantic dan action juga tampil di sejumlah acara TV. Kalau Kim dan Jung, mereka bermain di bermacam genre, termasuk komedi dan thriller. Sementara itu, bagi Jeon, Hospital Playlist adalah drama TV keduanya karena dia lebih dikenal sebagai aktris panggung dan musikal sejak 2006. Yang pertama, dia hanya muncul sebentar di drama menegangkan, Mother (2018).

Baca juga :  Sejumlah Fakta Menarik dari Tiga Pemain The Penthouse 2 - AEOmedia

Punya spin-off

Memenuhi antusiasme penonton, tim produksi membuat tayangan spin-off dari drama itu dalam bentuk variety show berjudul Hospital Playlist Goes Camping. Para angkatan 1999 itu diceritakan baru lulus sekolah kedokteran dan mereka pergi menikmati perjalanan kamping 2D1N. Banyak hal yang dilakukan, termasuk berdebat tentang apakah eomuk (roti ikan Korea) itu harus dicuci dulu atau tidak sebelum dimasak sampai tebak-tebakan lagu BTS yang ternyata salah dijawab. Tayangan ini bisa dilihat di YouTube. Selain itu, sebelum season 2 tayang, pihak produksi membuat tayangan behind the scenes yang bisa dilihat di YouTube. Ada 37 episode yang diunggah, mulai sesi pembacaan skenario sampai siapa saja orang-orang di balik kamera. Penonton pun mendapat informasi yang lengkap tentang penggarapan Hospital Playlist.

Baca Juga: Misteri Rumah Kosong di Ngagel Jaya, Surabaya

Cameo bintang ternama

Di season pertama, Hospital Playlist menghadirkan cameo dari para bintang Reply 1988. Ada Sung Dong-il dan Kim Sung-kyung di episode pertama. Mereka berperan sebagai pendeta kakak Jeong Won. Lalu, ada Kim Sun-young dan Choi Moo-sung di episode 7. Mereka berakting sebagai pasien Ik-jun dan suaminya. Di season 2 juga ada sederet cameo. Di antaranya adalah Lee Kyun-hyung yang sebelumnya dikenal sebagai pemeran utama Hi Bye, Mama! (2020) dan pecandu narkoba gay dalam Prison Playbook. Sutradara Shin Won-ho berharap BTS juga akan menjadi cameo jika musim ketiga jadi dibuat. ”Saya diprotes anak kenapa tidak menghadirkan mereka. Saya tunggu BTS menghubungi,” kata Won-ho.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Hospital Playlist 2, Kembali Ingatkan Dokter Juga Manusia – AEOmedia yang dipublish pada 25 July 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment