Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Gali Potensi Pajak Sektor SDA

MPR: Tidak Ada Pembahasan Amandemen UUD 1945! – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul MPR: Tidak Ada Pembahasan Amandemen UUD 1945!.

– – Wacana jabatan presiden tiga periode terus bergulir. Bahkan, relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) menginginkan dilakukannya amandemen UUD 1945 mengenai masa jabatan kepala negara tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua MPR Arsul Sani mengaku sampai saat ini belum adanya pembahasan untuk melakukan amandemen UUD 1945 terkait perpanjangan masa jabatan presiden.

“Di MPR sampai saat ini tidak ada pembicaraan, diskusi awal, apalagi mewacanakan soal-soal itu,” ujar Arsul kepada wartawan, Kamis (24/6).

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, yang saat ini tengah dibahas oleh MPR adalah rencana amandemen terbatas untuk memasukkan pokok-pokok haluan negara (PPHN).

Baca juga :  Ruhut: Kalau rakyat mau Jokowi 3 periode, kita bisa apa? - Viral & Trending - AEOmedia

“Yang sedang dilakukan kajian oleh Badan Pengkajian MPR hanyalah soal kemungkinan amandemen terbatas untuk memasukkan keperluan adanya PPHN ke dalam konstitusi kita,” katanya.

Arsul menuturkan menganggap wajar adanya pro dan kontra yang menginginkan Jokowi menjadi kepala negara di 2024 mendatang. Namun sampai saat ini MPR tidak pernah membahas amandemen UUD 1945 mengenai jabatan presiden.

Arsul mengatakan, masih terlalu dini bagi MPR untuk menanggapi mengenai isu tiga periode kepala negara tersebut.

“Tentu elemen masyarakat yang tidak setuju juga dipersilakan untuk meng-counter-nya. Bagi kami terlalu prematur untuk menanggapi setiap isu yang menggelinding di ruang publik, sebagaimana halnya isu atau wacana penambahan periode jabatan presiden menjadi tiga periode,” ungkapnya.

Baca juga :  Novel Tak Lolos Seleksi ASN, Arsul Minta Firli Cs Jelaskan ke Publik - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas MPR: Tidak Ada Pembahasan Amandemen UUD 1945! Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul MPR: Tidak Ada Pembahasan Amandemen UUD 1945! – AEOmedia yang dipublish pada 24 June 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment