Thursday, June 30, 2022
spot_img

5 Aplikasi GPS Mobil Terbaik yang Bisa Kamu Download Gratis

Must Read

Memakai Aplikasi GPS mobil adalah petunjuk paling bagus bagi para pengendara. Saat ini banyak kemudahan yang bias digunakan akan tetapi lebih banyak bertanya bagaimana cara memasangnya dan membelinya layanan gps pelacak atau disebuat gps tracker

Apa aja kegunaannya dan keuntungan. Ada baiknya sebelum pasang dan beli alat gps . Yuk kita cari tau lebih tentang kegunaan aplikasi gps pelacak di mobil untuk kehidupan sehari hari.

GPS mobil umumnya sebagai alat untuk mengetahui lokasi kendaraan. Untuk fungsinya men tracking keberadaan mobil anda saat ini selain itu untuk menhindari tindak kejahatan yang tentunya tidak anda inginkan seperti halnya pencurian bahkan pelanggaran pemakaian mobil kesayangan anda

Lain pihak, GPS mobil berguna untuk bisnis anda. Seperti meningkatkan produktivitas, efektif hingga pengaman tambahan serta meminimalis tingkat kerugian usaha yang anda kelola

Meskipun ada beberapa macam aplikasi GPS yang terdapat di Playstore dan APP STORE, ada baiknya anda cukup pakai salah satu aplikasi yang bias di unduh sesuai dengan keperluan. Berikut ini 5 Rekomendasi aplikasi GPS mobil yang simple yang sudah kami ringkas :

ID Track – Server GPS

aplikasi idtrack server gps
aplikasi idtrack server gps

Aplikasi mobile satu ini ini dikembangkan oleh studio pengembang aplikasi tracking karya anak bangsa. Idtrack memiliki spesialisasi server sehingga dapat menyajikan layanan GPS online yang prima.

Baca juga :  Pengunjung GIIAS 2021 Bisa Test-Drive 15 Kendaraan BMW dan Mini - AEOmedia

Sejumlah fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini antara lain; memberikan data GPS real time dengan interval data yang mampu diterima 5-10 detik. Kemudian integrasi API maps yang sudah terhubung dengan Google Map dan Live Traffic. Fitur-fitur pelengkap seperti cek histori perjalanan, penanda lokasi hingga petunjuk arah pun sudah tersedia.

Aplikasi ini bisa diunduh dan gratis selama satu bulan. Kalau mau lanjut, Anda bisa berlangganan dengan tarif dan paket yang tersedia mulai dari Rp 10 ribuan per-3 bulan.

Waze GPS – Maps Traffic

Waze merupakan aplikasi GPS navigasi berbasis komunitas. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi informasi lalu lintas, kondisi jalan, cuaca, keberadaan polisi, kecelakaan dan lain sebagainya.

Saat ini, Waze didukung dan digunakan oleh pengendara di seluruh dunia. Penggunanya saling terhubung dan bekerja sama untuk saling menyempurnakan kondisi jalan terkini.

Fitur-fitur di Waze juga sengaja dibuat sebagai navigasi sosial untuk mobil pribadi. Oleh karena itu Waze belum mendukung navigasi untuk jalur khusus, sepeda, transportasi umum dan truk.

Agar semua fitur bisa digunakan, Anda harus memiliki koneksi data aktif di Smartphone. Koneksi internet ini dapat memperkaya informasi terkini lalu lintas dan mengupdate peta. Jika koneksi internet terputus, maka aplikasi GPS mobil ini tidak bisa menampilkan atau navigasi rute terbaru.

Baca juga :  Hadirnya Mobil-Mobil Baru Jelang Akhir Tahun Gairahkan Pasar Otomotif - AEOmedia

Sygic

Salah satu aplikasi GPS mobil yang cukup populer adalah Sygic. Aplikasi ini tercatat sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android. Peta dari TomTom merupakan navigasi andalan dari Sygic yang bisa dioperasikan secara offline.

Sejumlah fitur Sygic yang bisa diandalkan adalah mencari rute alternatif, mencatat batas kecepatan laju kendaraan, voice guide direction dan turn by turn. Meski dapat diunduh secara gratis, namun ada beberapa fitur premium yang bisa digunakan jika Anda tombil klik  “berlangganan”.

GPSKU

aplikasi gpsku
aplikasi gpsku

keutamaan aplikasi GPSKU adalah rangkaian software bisnis yang digunakan untuk memantau pergerakan kendaraan. Aplikasi ini juga buatan anak bangsa yang memang dikhususkan sebagai tracking corporate. Meski begitu, jika Anda punya kendaraan lebih dari satu tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk memantau hingga melacak kendaraan kesayangan.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari navigasi, maps terbaru dengan street view, playback history perjalanan hingga 100 hari, navigasi sampai geofencing.

Fitur geofence ini cukup unik karena bisa disetting batas ruang gerak mobil kesayangan. Misalnya mobil sudah disetting hanya untuk keliling Jakarta, tapi jika laju mobil ke luar kota, maka akan ada alarm notifikasi sebagai pemberitahuan kepada pemilik mobil.

Baca juga :  IIMS Surabaya 2021 Siap Digelar dengan Prokes Ketat - AEOmedia

Glympse

Ulasan sebelumya,  Glympse merupakan aplikasi pelacak lainnya yang tidak hanya dapat mengetahui keberadaan seseorang siapapun itu, tetapi juga bisa bertatap muka dengan orang tersebut. Glympse dilengkapi dengan penunjuk arah serta kemampuan pick destination

Cara penggunaan aplikasi ini mudah. Sobat tidak perlu melalui proses sign up atau pendaftaran, cukup dengan mengunduh aplikasi Glympse di smartphone bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.

App Glympse lebih cocok bagi petualang karena dapat mengirimkan informasi lokasi terakhir pada teman atau keluarga yang ingin mereka infokan.

Itu dia 5 rekomendasi aplikasi GPS mobil yang bisa diunduh. Dengan mengetahui berbagai fitur yang ada, setidaknya Anda mengetahui aplikasi mana yang cocok dan sesuai kebutuhan.

Satu hal yang penting jadi pertimbangan lain sebelum memilih aplikasi GPS mobil yang hendak digunakan, yakni tersedianya layanan konsumen service usahakan yang 24 jam ya… hal ini untuk berjaga-jaga kalau aplikasi yang sedang digunakan ada kendala misalkan akurasi mobil kurang tepat atau tidak update lokasinya secara tiba2

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -