Mason Greenwood

AEOMedia.com, Liga Inggris – Mason Greenwood semakin mantapkan posisinya bersama Manchester United. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun sudah mendapatkan posisi yang tepat untuk Greenwood.

Sebagai pemain muda enerjik, Greenwood yang kini memakai nomor 11 di Manchester United, diharapkan bisa menjadi penyerang lubang atau striker palsu.

“Dia main bagus dari lini tengah juga. Saya pikir sebagai pemain muda, dia belum matang betul. Dia lebih pas jadi penyerang dibandingkan ujung tombak, perusak pertahanan lawan,” ujar Solskjaer seperti dikutip situs Manchester United.

“Jadi dia pada akhirnya bakal jadi ujung tombak, mungkin. Dia juga bagus dengan kaki kiri dan kanan. Dia bisa main dari kanan, kiri juga tengah.”

Solskjaer juga memberikan nasihat untuk Mason Greenwood. Dia mengungkapkan beberapa aspek yang harus diperbaiki striker muda Inggris ini.

“Menjadi nomor 9, dia harus belajar bagaimana menyundul. Saya terus beritahu dia. Kalau dia ingin melakukan itu, dia bisa berlatih dengan saya,” ujarnya.

Pekan ini, Greenwood memang terlihat kurang lihai dengan sundulan. Dia contohnya gagal manfaatkan umpan silang Fosu Mensah saat melawan Crystal Palace.

Dukungan lain juga diberikan Darren Fletcher, mantan gelandang MU. Dia yakin Greenwood punya potensi.

“Saya pikir dia sudah selayaknya jadi starter di MU. Mason main di kanan, Anthony Martial di tengah dan Rashford di kiri. Sedangkan Bruno jadi nomor 10,” ujarnya.

Fletcher mengatakan formasi seperti itu diyakininya bakal membuat penonton antusias menonton MU.

“Itu formasi menyerang terbaik yang akan membawa orang duduk di ujung sofa setelah lock down dan menciptakan penampilan terbaik MU,” katanya.