Kai Havertz

AEOMedia.com, Liga Inggris – Melawan Barnsley di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB, menjadi kesempatan ketiga Kai Havertz bersama Chelsea. Pesepakbola 21 tahun itu akhirnya bisa unjuk gigi.

Bermain selama 66 menit, Havertz membuat hat-trick ke gawang Barnsley. Semua gol tercipta dari skema permainan terbuka.

Gol pertama Havertz dicetak pada menit ke-28. Menerima sodoran Mason Mount, Havertz meneruskannya dengan sontekan kaki kiri dengan tenang di mulut gawang Barnsley, yang membawa Chelsea unggul 2-0.

Havertz menambah pundi-pundi golnya di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Kini, ia memaksimalkan umpan back heel Tammy Abraham di kotak penalti menjadi gol dengan sepakan kaki kirinya.

Dan terakhir, Havertz mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Menerima umpan Abraham lagi, Havertz menguasai bola dan melewati kiper Barnsley, Bradley Collins, untuk menceploskan gol ketiganya.

Bagi Havertz, trigol itu menjadi yang perdana dicetaknya di karier seniornya. Sebelumnya di Leverkusen, ia belum pernah membuat hat-trick.

Menurut catatan Squawka, Havertz punya 100 persen akurasi tembakan ke gawang Barnsley, dan 88 persen akurasi umpan. Empat tembakan ke gawang ia lesakkan, serta juga rajin merebut bola, dengan membuat lima kali tekel.

Chelsea sendiri menang 6-0 di laga itu. Tiga gol lainnya dicetak Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Olivier Giroud. Selanjutnya, pasukan Frank Lampard tinggal menunggu pemenang Leyton Orient vs Tottenham Hotspur di babak keempat.