Kai Havertz

AEOMedia.com, Liga Inggris – Kai Havertz mencuri semua perhatian di pertandingan itu dengan tiga gol yang dia lesakkan.

Pemain berusia 21 tahun itu seperti ingin menunjukkan kepada para pengkritiknya bahwa dia layak dihargai mahal ketika didatangkan ke Chelsea.

Chelsea menang telak atas Barnsley dengan skor 6-0 pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Setengah lusin gol Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham (19′), Kai Havertz (28′, 55′, 65′), Ross Barkley (49′) dan Olivier Giroud (83′).

Pada dua pertandingan di Liga Inggris 2020-2021, Havertz mendapat kritik tajam karena tampil melempem. Havertz merupakan pemain termahal yang direkrut oleh Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini.

Dia diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan biaya mencapai 72 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun rupiah.

Hattrick yang Havertz catatkan di pertandingan ini juga membuat dirinya mencatatkan rekor baru di Chelsea. Havertz menjadi pemain Jerman kedua yang membuat hattrick untuk Chelsea.

Andre Schuerrle merupakan yang pertama melakukan hal tersebut ketika mengemas tiga gol melawan Fulham pada 2014.

Pada pertandingan ini, dua rekrutan anyar Chelsea lainnya, Thiago Silva dan Ben Chilwell mencatatkan debut bersama The Blues.

Silva tampil sejak menit awal, sedangkan Chilwell memulai pertandingan pada babak kedua.