Udinese

AEOMedia.com, Liga Italia – Juventus secara mengejutkan dan dramatis kalah 1-2 saat dijamu Udinese di Dacia Stadium. I Bianconeri membuang peluang memastikan diri meraih Scudetto kesembilan beruntun pada Jumat (24/7/2020) dinihari WIB.

Turun dengan kekuatan terbaik, Juventus nyaris saja memastikan menjadi juara Liga Italia 2019-2020. Pasukan Maurizio Sarri sudah unggul 1-0 di babak pertama.

Gol Juventus dibuat oleh pemain belakang Matthijs de Ligt yang melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti saat babak pertama tersisa tiga menit.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Pada menit 52, Udinese bisa menyamakan skor. Ilija Nestrorovski mencetak gol indah lewat sundulan terbang.

Juventus kemudian mati-matian untuk bisa mencetak gol kemenangan guna mengunci Scudetto. Justru mereka kecolongan di masa injury time babak kedua.

Udinese justru bisa berbalik menang melalui aksi menawan Seko Fofana. Pemain bernomor punggung enam ini melakukan aksi individu dari tengah lapangan memperdaya dua bek Juventus Alex Sandro dan De Ligt sebelum menceploskan bola.

Meski gagal menang dan tertunda memastikan merebut Scudetto, Juventus masih sangat berpeluang besar juara Liga Italia Serie A.

Juventus kini unggul enam poin dari peringkat dua Atalanta. Liga Italia Serie A sendiri cuma menyisakan tiga pertandingan lagi.

Sementara itu di laga lainnya pada pekan 35 Liga Italia Serie A, Lazio terus memelihara peluang menjuarai Serie A. Lazio akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai menekuk Cagliari 2-1.

Sama seperti Udinese, Lazio juga melakukan comeback. Mereka tertinggal 0-1 di akhir babak pertama lewat Giovani Simeone.

Di babak kedua, Lazio melesakkan dua gol melalui Sergey Milinkovic-Savic di menit 47 dan Ciro Immobile pada menit 60.

Hasil
Udinese 2-1 Juventus

Lazio 2-1 Cagliari