Kai Havertz

AEOMedia.com, Liga Inggris – The Blues dikabarkan sudah berhasil melakukan pembelian mewah ketiganya untuk musim mendatang yakni wonderkid Kai Havertz.

Pemuda 21 tahun itu tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen sejak musim lalu. Banyak klub besar Eropa berminat kepada Havertz. Selain Chelsea, Manchester United dan Real Madrid juga naksir.

Havertz sendiri sudah menegaskan ingin pindah dari Bayer Leverkusen. Sejak pekan lalu pemain berposisi sebagai gelandang serang itu dilaporkan telah meminta Leverkusen melepasnya ke Chelsea.

Memasuki penghujung Juli 2020, transfer Havertz ke Chelsea makin mendekati kenyataan. Jurnalis Italia Nicolo Schira menegaskan Havertz sudah menjadi milik Chelsea.

Havertz telah mencapai kesepakatan personal dengan direktur Chelsea Marina Granovskaia. Havertz akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Di Stamford Bridge, Havertz akan menerima bayaran delapan juta euro per musim. Namun Chelsea masih belum mencapai kesepakatan dengan Leverkusen.

Konon Chelsea baru akan mengajukan penawaran resmi kepada Leverkusen setelah Liga Inggris 2019-2020 resmi selesai akhir pekan nanti.

Kepindahan Havertz ke Chelsea juga secara tidak sengaja dikonfirmasi oleh rekannya di timnas Jerman, Leroy Sane. Saat ditanya media, Sane yang baru saja pindah dari Manchester City ke Bayern Munchen mengungkapkan bila Havertz akan main bareng Timo Werner di Chelsea.

“Saya pikir Jerman selalu memiliki pemain muda Jerman yang sangat bagus. Banyak pemain muda mendapatkan peluang dan berkembang dengan baik di Bundesliga. Saya pikir dengan Werner dan Havertz, dua Jerman dalam satu tahun, Chelsea melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Sane.