MU, Chelsea, dan Leicester City

AEOMedia.com, Liga Champions – Liga Inggris musim ini masih menggigit hingga pekan terakhir. Sebab, Manchester United (MU), Chelsea, dan Leicester City masih bersaing untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Hal ini karena Liverpool telah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2019-20 sejak pekan ke-31. Tetapi, bukan berarti kompetisi musim ini tak seru lagi.

UEFA memberi jatah empat tiket Liga Champions untuk tim-tim Liga Inggris. Dua tiket telah menjadi milik Liverpool dan Manchester City sebagai runner up.

Itu artinya, tinggal dua tiket lagi tersisa. Namun, tim peringkat keempat yang memegang satu tiket itu harus melewati babak kualifikasi sebelum masuk ke fase grup Liga Champions.

MU kini memimpin perburuan dua tiket tersebut. Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer ini duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin.

Meski di posisi ketiga, MU belum bisa bernapas lega. Sebab, Setan Merah hanya unggul produktivitas gol dari Chelsea di peringkat empat, dan satu poin dari Leicester di posisi kelima.

Jika berkaca pada laga pekan terakhir, Chelsea lebih diuntungkan. Sebab, MU dan Leicester City akan saling berhadapan akhir pekan nanti. Sementara Chelsea ditantang Wolverhampton Wanderers.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-38 Minggu, 26 Juli 2020

22.00 WIB, Arsenal vs Watford

22.00 WIB, Burnley vs Brighton & Hove Albion

22.00 WIB, Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

22.00 WIB, Everton vs Bournemouth

22.00 WIB, Leicester City vs Manchester United

22.00 WIB, Newcastle United vs Liverpool

22.00 WIB, Southampton vs Sheffield United

22.00 WIB, West Ham United vs Aston Villa