Perangkat Seluler lebih tepatnya Smartphone dengan harga murah sudah lama tidak dikeluarkan oleh Apple. terakhir perusahaan asal Amerika ini merilis smartphone murah di tahun 2016 lalu.

Dan Santer kabar iPhone SE balak dirilis dengan harga yang miring juga nih. Design dari iPhone SE mirip dengan iPhone 5s.

Kabar terbaru datang menyebut kalau Apple siap kembali memproduksi iPhone dengan harga terjangkau. Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari GSMArena, Jumat (24/1), adalah iPhone 9 yang akan menjadi iPhone murah yang kembali dijual Apple.

Sebelumnya, iPhone 9 disebut sebagai iPhone SE2. Dan menurut rumor yang beredar, Apple akan memulai produksi iPhone 9 pada Februari dan pengumuman akan berlangsung pada Maret menurut sumber yang dikutip oleh Bloomberg.

Perakitan dilaporkan akan dipisah antara produsen yang berbasis di Taiwan, Hon Hai Precision Industry (Foxconn), Pegatron Corp dan Winstron Corp. Laporan tersebut mengklaim bahwa iPhone 9 akan memiliki desain yang terinspirasi dari iPhone 8 dengan tombol home Touch ID, layar 4,7 inci, dan chipset Apple A13 Bionic yang juga hadir di perangkat iPhone 11 baru.

Rumor iPhone berbiaya lebih rendah sudah sejak lama beredar. Ini pertama kali mulai beredar pada 2017 dan mengatakan kalau iPhone murah selanjutnya akan diumumkan awal tahun 2018.

Hanya saja, Apple dengan iPhone murahnya tak jadi hadir. Rumor berembus lagi pada akhir 2019. Apakah akhirnya tahun ini akan menjadi kesempatan pemilik iPhone 7 dan 8 akan mendapatkan pengganti yang sudah lama ditunggu-tunggu? Patut dinantikan.