Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Sri Mulyani Ungkap Tunggakan Perawatan Pasien Covid-19 Rp 24 Triliun – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Sri Mulyani Ungkap Tunggakan Perawatan Pasien Covid-19 Rp 24 Triliun, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Sri Mulyani Ungkap Tunggakan Perawatan Pasien Covid-19 Rp 24 Triliun, Kami merangkum Hotline News ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan masih ada kewajiban pembayaran yang tertunda di sektor kesehatan. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut hal itu terkait tagihan pembayaran perawatan pasien Covid-19 selama 2021 sekitar Rp 23-24 triliun.

Sri Mulyani menjelaskan, tagihan tersebut disebabkan oleh lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Delta yang terjadi pada pertengahan tahun lalu. Saat varian Delta merebak, menyebabkan tingkat keterisian rumah sakit (RS) sehingga terjadi peningkatan kewajiban anggaran di sektor kesehatan.

Baca juga :  Booster Vaksin Virus Tak Aktif Tetap Manjur Lawan Omicron - AEOmedia

“Itu tagihannya sampai sekarang masih ada ke kami. Masih ada tagihan sekitar Rp 23-24 triliun yang belum selesai diverifikasi, itu tagihan 2021,” kata Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komite IV DPD RI, Senin (24/1).

Menurutnya, anggaran perawatan pasien Covid-19 sepanjang 2021 dinilai over budget atau melebihi atas pagu anggaran. Tagihan tunggakan tersebut akan dibayarkan melalui dana Penanganan Ekonomi Nasional (PEN) 2022 klaster kesehatan yang ditetapkan sebesar Rp 122,5 triliun.

“Orang yang dirawat baik isolasi mandiri melonjaknya hampir dua kali lipat,” ucapnya.

Sri Mulyani memastikan, pemerintah akan segera membayar tunggakan tersebut. Apalagi, saat ini Indonesia sedang mendapat keuntungan dari kenaikan harga komoditas yang berujung pada peningkatan pendapatan negara.

Baca juga :  Vaksinasi 80 Persen, Kasus Covid-19 di Singapura Tetap Catat Rekor - AEOmedia

“Begitu komoditas kita naik harganya, penerimaan meningkat, kita langsung bayarkan sebagian ke daerah juga. Inilah cara kita mengelola,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -