Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Kemenhub Mulai Pembangunan Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Sanur – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Kami merangkum Info terbaru ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Kemenhub Mulai Pembangunan Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Sanur.

–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai pembangunan gedung terminal penumpang di Pelabuhan Sanur, Bali. Itu dilakukan dengan kegiatan pemancangan dan pre-bor perdana yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Minggu (23/1).

Budi Karya mengatakan, dengan dibangunnya gedung terminal Pelabuhan Sanur, diharapkan akan semakin menarik perhatian masyarakat dan minat wisatawan. ”Harapannya akan menarik minat wisatawan untuk berlibur di kawasan yang dikenal dengan sebutan Segitiga Emas yaitu Sanur, Nusa Penida, dan Nusa Lembongan,” kata Budi Karya seperti dilansir dari Antara, Senin (24/1).

Baca juga :  Surat Utang Syariah Bikin Perjalanan KA jadi Lebih Cepat, Kok Bisa? - AEOmedia

Menhub mengatakan, pembangunan gedung terminal itu merupakan bagian dari proyek pembangunan Pelabuhan Sanur yang tengah dikerjakan Ditjen Perhubungan Laut. Pembangunan ditargetkan selesai pada Mei.

Menurut dia, sebelumnya kapal-kapal di Sanur berlabuh tanpa dermaga. Dengan adanya pelabuhan itu dapat meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan dan menjadi budaya baru dalam bertransportasi.

”Saat selesai nanti, para tamu dan wisatawan bisa dilayani dengan fasilitas terminal yang lebih layak dan bisa untuk penjualan kuliner khas Bali yang enak,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub berpesan agar pengerjaan gedung terminal dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang baik. Pembangunan Pelabuhan Sanur telah dimulai sejak Desember 2020 yang meliputi pekerjaan jasa konsultansi dan pekerjaan konstruksi (fisik).

Baca juga :  Namarin Soroti Instruksi Menhub Atas Pengoperasian Pelabuhan Patimban - AEOmedia

Pembangunan dilakukan dalam periode tahun anggaran jamak (multiyears) 2020–2022, yang bersumber dari APBN Kemenhub dengan total anggaran Rp 398 miliar. Adapun pekerjaan konstruksi (fisik) Pelabuhan Sanur yang dilakukan Hutama-Bangun-Virama KSO meliputi, pekerjaan persiapan, pekerjaan breakwater 1 (sisi selatan), pekerjaan breakwater 2 (sisi utara).

Selain itu, pekerjaan pengerukan, pekerjaan talud, pekerjaan dermaga apung, pekerjaan pembangunan fasilitas darat (gedung terminal), penerapan sistem manajemen keselamatan konstruksi, dan pekerjaan lain-lain.

Saat ini progres pembangunan Pelabuhan Sanur sudah mencapai 42,4 persen. Secara keseluruhan, ditargetkan pembangunannya rampung pada pertengahan 2022.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Kemenhub Mulai Pembangunan Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Sanur Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Baca juga :  Proyek Double-Double Track Manggarai-Cikarang Telan Dana Rp 5 Triliun - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -