3 Studi Buktikan Booster Pfizer dan Moderna Manjur Cegah Omicron

3 Studi Buktikan Booster Pfizer dan Moderna Manjur Cegah Omicron – AEOmedia

AEOmedia.com: 3 Studi Buktikan Booster Pfizer dan Moderna Manjur Cegah Omicron, beraneka macam berita terbaru kesehatan memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu 3 Studi Buktikan Booster Pfizer dan Moderna Manjur Cegah Omicron.

– Vaksin booster buatan Pfizer-BioNTech dan Moderna diklaim terbukti efektif dalam mencegah rawat inap terkait penularan varian Omicron. Hal itu memberi keyakinan kepada siapa saja yang saat ini tengah memilih vaksin booster apa yang cocok untuk mereka.

Menurut tiga studi terbaru oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, dosis booster 90 persen efektif untuk mencegah orang masuk rumah sakit jika mereka terinfeksi varian Omicron. Dosis tersebut juga 82 persen efektif untuk mencegah perawatan gawat darurat.

Baca juga :  Baru 23 Persen Guru dan Tenaga Kependidikan Divaksin Covid-19 - AEOmedia

“Ini benar-benar menunjukkan pentingnya mendapatkan dosis booster,” kata Emma Accorsi dari CDC, salah satu penulis studi tersebut.

“Booster setidaknya diberikan lebih dari lima bulan setelah dosis pertama dan kedua,” tambahnya seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin (24/1).

Penelitian tersebut merupakan studi besar pertama di AS yang melihat perlindungan vaksin terhadap Omicron. Penelitian sebelumnya termasuk penelitian di Jerman, Afrika Selatan, dan Inggris menunjukkan bahwa vaksin yang tersedia kurang efektif melawan Omicron daripada versi virus Korona. Akan tetapi dengan adanya dosis booster akan meningkatkan antibodi penangkal virus untuk meningkatkan kemungkinan menghindari infeksi simtomatik.

Studi 1

Studi pertama mengamati rawat inap dan ruang gawat darurat dan kunjungan pusat perawatan darurat di 10 negara bagian, dari Agustus hingga bulan ini. Ditemukan efektivitas vaksin yang terbaik setelah tiga dosis vaksin Pfizer atau Moderna dalam mencegah departemen darurat terkait COVID-19 dan kunjungan perawatan darurat.

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Indonesia masih Terkendali meski Omicron Terus Naik - AEOmedia

Perlindungan turun dari 94 persen selama gelombang Delta menjadi 82 persen selama gelombang Omicron. Perlindungan jika hanya dua dosis lebih rendah, terutama jika enam bulan telah berlalu sejak dosis kedua.

Studi 2

Studi kedua berfokus pada kasus Covid-19 dan tingkat kematian di 25 negara bagian dari awal April hingga akhir Desember. Dengan booster, akan memiliki perlindungan tertinggi terhadap infeksi virus Korona, baik pada saat Delta dan juga saat Omicron. Kedua artikel tersebut diterbitkan online oleh Centers for Disease Control and Prevention.

Studi 3

Journal of American Medical Association menerbitkan studi ketiga, yang juga dipimpin oleh para peneliti CDC. Peneliti melihat orang-orang yang dites positif Covid-19 dari 10 Desember hingga 1 Januari di lebih dari 4.600 situs pengujian di seluruh AS. Tiga dosis vaksin Pfizer dan Moderna sekitar 67 persen efektif melawan penyakit simtomatik terkait Omicron dibandingkan dengan orang yang tidak divaksinasi. Dua dosis, tidak memberikan perlindungan yang signifikan terhadap Omicron.

Baca juga :  Tingkatkan Kemanjuran, Tiongkok Pertimbangkan Campur Vaksin Covid - AEOmedia

“Jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan booster dan Anda belum mendapatkannya, maka Anda perlu mendapatkan booster segera,” kata Direktur CDC Dr Rochelle Walensky.

Kesimpulan
Dari sedikit penjelasan di atas semoga memberikan tambahan paham seputar dunia kesehatan dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas 3 Studi Buktikan Booster Pfizer dan Moderna Manjur Cegah Omicron Ini menjadikan anda pasti tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 3 Studi Buktikan Booster Pfizer dan Moderna Manjur Cegah Omicron – AEOmedia yang dipublish pada 24 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment