Sunday, May 29, 2022
spot_img

Kiper dari Korea Selatan sudah Bergabung dengan Madura United di Bali – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Kiper dari Korea Selatan sudah Bergabung dengan Madura United di Bali, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Simak Gan: Kiper dari Korea Selatan sudah Bergabung dengan Madura United di Bali.

Komposisi pemain Madura United akhirnya lengkap. Hong Jung-nam sudah tiba di Bali. Kiper asal Korea Selatan (Korsel) itu bahkan sudah bergabung dalam latihan tim pada Jumat (21/1).

Kehadiran Jung-nam membuat manajemen dan tim pelatih lega. Sebab, Madura United dipastikan kehilangan kiper M. Ridho. Dia harus absen sampai akhir musim akibat cedera hernia nukleus pulposus (HNP).

Baca juga :  Alih-Alih ke Puncak Klasemen, Persebaya Justru Turun ke Peringkat 4 - AEOmedia

’’Mengingat Ridho belum pulih, klub membuat keputusan yang tepat dengan menghadirkan Hong Jung-nam,’’ kata Manajer Madura United Zainal Hudha Purnama.

Bagi kiper 33 tahun itu, ini adalah kali pertama dia bermain di luar Korsel. Tapi, pihak manajemen yakin Jung-nam tidak akan sulit beradaptasi. Sebab, dia punya seabrek pengalaman di kompetisi Korsel.

Bersama Jeonbuk Hyundai Motors, dia delapan kali menjuarai K-League. Termasuk menjadi kampiun Liga Champions Asia musim 2016.

’’Makanya, kami yakin kehadiran Jung-nam akan mengangkat kepercayaan diri pemain lainnya,’’ kata pria yang juga merupakan owner Mitra Surabaya itu.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes sepakat dengan sang manajer. Dia yakin Jung-nam bakal jadi pembeda. ’’Saya pernah tujuh musim bekerja bersama dia (Jung-nam). Jadi, saya tahu kualitas dia,’’ ujar Lefundes.

Baca juga :  Kalah, Pelatih Persebaya Tak Mau Mengambinghitamkan Striker Asingnya - AEOmedia

Keduanya pernah berkolaborasi saat sama-sama masih di Jeonbuk Hyundai Motors sejak 2011 sampai 2017. Saat itu Lefundes menjabat asisten pelatih.

’’Saya datang di Jeonbuk saat usia Jung-nam masih sangat muda. Dia sudah terlihat berkualitas saat itu. Dan, semakin matang usianya, gaya permainannya juga semakin baik,’’ jelas pengganti Rahmad Darmawan itu.

Dia berharap Jung-nam sudah bisa tampil dalam laga kontra PSIS Semarang (28/1). ’’Dia harus sudah bisa membuktikan yang terbaik,’’ terang Lefundes.

Hanya, dalam laga itu pula, Madura United harus kehilangan dua pemainnya. Mereka adalah Ronaldo Kwateh dan Fachruddin Aryanto. Dua pemain tersebut saat ini masuk dalam skuad timnas yang menjalani FIFA Matchday. Soal itu, Lefundes sama sekali tidak mempermasalahkan.

Baca juga :  Jumpa Pers Liga 1 Berlangsung di Tenda Portabel - AEOmedia

’’Karena kami tahu itu (absennya pemain) adalah salah satu risiko dalam kompetisi,’’ pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -