Sunday, May 29, 2022
spot_img

Kadin Indonesia Harap Pemerintah Bantu Turunkan Tarif Freight – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Kadin Indonesia Harap Pemerintah Bantu Turunkan Tarif Freight, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Kadin Indonesia Harap Pemerintah Bantu Turunkan Tarif Freight, Kami merangkum informasi terbaru ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– Permasalahan pelayaran internasional memang terus mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Organisasi yang menaungi usaha pun terus mencoba mencari solusi terhadap permasalahan tersebut. Mereka mendorong sinergi agar bisa menanggulangi situasi secara komprehensif.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyebutkan, diperlukan rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mengatasi persoalan logistik. “Memang kita lagi mencari jalan bersama dengan Kementerian Perdagangan, (Kementerian) Perhubungan, dan teman-teman asosiasi. Bagaimana untuk memastikan ini. Karena ekspor tadi kuncinya juga adalah mengenai logistik,” terangnya.

Baca juga :  Kabar Gembira, Neraca Perdagangan RI Kembali Surplus USD 4,37 Miliar - AEOmedia

Arsjad menuturkan bahwa Indonesia perlu menerapkan semangat incorporated. Contohnya, pengusaha saat ini tidak bisa lagi melakukan analisis berdasar setiap kontainer yang keluar masuk. Akan lebih baik jika ada kesepakatan bersama terkait ekspor.

“Supaya cost of logistic-nya bisa lebih rendah. Jadi, ada hal-hal yang bisa kita berkompetisi. Ada hal di mana kita bisa bersama-sama supaya menurunkan biaya logistik ini. Supaya ekspornya bisa berlanjut,” jelasnya.

Pada kesempatan yang lain, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyatakan, permasalahan kontainer dan pelayaran memang masih belum berlalu. Namun, halangan tersebut diakui tak bakal mengubah optimisme ekonomi tahun ini.

Menurut dia, masih banyak faktor yang bisa membuat ekonomi di Jatim tumbuh. Misalnya perdagangan antarprovinsi.

Baca juga :  Gaet Donlim Tiongkok, SCNP Mulai Ekspor Home Appliaces ke Pasar AS - AEOmedia

Khofifah pun meminta pengusaha bisa terus menggenjot kinerja mereka tahun ini. Terutama sektor-sektor yang menjadi potensi terbesar bagi Jatim. Dia menyebutkan, sektor peternakan serta pertanian seharusnya bisa menjadi kesempatan yang dilirik pengusaha.

“Selain bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak, itu juga membuat Indonesia lebih dekat ke arah swasembada pangan,” ucap dia.

Sebelumnya beberapa pelaku usaha mengeluhkan kenaikan biaya pelayaran internasional yang makin tinggi pada tahun ini. Hal tersebut ditakutkan berdampak pada kinerja ekspor.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -